The Reds Liverpool dan Manchester City Saling Kudeta

Editor Pemain Liverpool merayakan kemenangan 1-0 atas Newcastle, pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/4/2022) /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/LONDON-The Reds Liverpool hanya sekejap mata berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai melibas Watford 2-0, setelah lawan seterunya Manchester City sukses merebutnya kembali, dengan menjungkalkan Burnley FC 2-0 yang berlangsung, Sabtu (2/4/2022) malam.

Liverpool yang bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Anfield, disambut gegap gempita ribuan fans-nya setelah sukses kudeta rivalnya Manchester City dari puncak klasemen.

Kedua gol yang meggusur posisi pasukan Pepp Guardiola ke urutan dua itu masing-masing dicetak Diogo Jota menit 22 dan Fabinho satu menit jelang babak kedua berakhir melalui tendangan penalti. Atas kemenangan ini, tim yang ditukangi pelatih Jurgen Klopp mengoleksi 72 poin dari 30 laga.

Akan tetapi kegembiraan kubu The Reds hanya sesaat setelah pasukan Pepp Guardiola berhasil membukukan kemenangan penting, 2-0 dari tuan rumah Burnley yang posisinya berada di zona degrasasi. Manchester City pun kembali memimpin klasemen sementara dengan torehan 73 poin dari 30 laga. Kedua gol Mancity dicetak De Bruyne menit 5 dan Gundogan menit 25.

Dari hasil tersebut, persaingan Liverpool dengan Manchester City bertambah seru karena hanya selisih satu poin, sehingga sulit diprediksi siapa yang bakal merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Baik Liverpool maupun Mancity masih memiliki 8 pertandingan sisa.

Chelsea tumbang

Dalam laga lainnya, The Blues Chelsea diluar dugaan tumbang setelah dihancurkan Brentford FC 4-1. Pasca ditinggalkan pemiliknya Roman Abramovic, nasib Chelsea kini berada diambang ketidakpastian, yang berdampak pada psikologi pemain.

Chelsea sempat memimpin lebih dulu 1-0 berkat gol Rudiger menit 48.Namun skuad Thomas Tucal tak kuasa menambah gol. Justru sebaliknya, The Blues dibuat tidak berdaya ketika Brentford ngamuk dengan menciptakan empat gol balasan masing-masing dicetak Janelt (50 dan 60), Eriksen (54), serta Y. Wissa (87).

Baca Juga :  Kolaborasi Lintas Komunitas, Gotong Royong Bersih-bersih Bandung

Dari 29 laga Chelsea menempati posisi tiga dengan mengoleksi 59 poin. Sementara Brentford diurutan 14 dengan 33 poin.@zall

Hasil pertandingan lainnya

Brighton & Hove Albion vs Norwich City 0-0
Leeds United vs Southampton 1-1
Wolverhampton Wanderers vs Aston Villa 2-1

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KULTUM | Menghargai Perbedaan Rakaat Tarawih

Ming Apr 3 , 2022
Silahkan bagikanALHAMDULILLAH akhirnya kita berkesempatan menjumpai Ramadhan 1443 H dengan penuh kesehatan bersamaan redanya pandemi global dua tahunan ini. Ramadan yang kita nanti-nanti telah tiba sesuai doa yang kita panjatkan: اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ Artinnya, “Ya Allah, berkahilah kami di dalam bulan Rajab dan Sya’ban; dan […]