Tidak Ada Covid-19, Presidensi Masjid Suci Puji Jemaah Umrah

Istimewa/via republika.co.id.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejak dibuka 4 Oktober 2020, fase pertama umrah, Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci dalam sebuah pernyataan mengkonfirmasi bahwa tidak ada laporan jemaah yang terinfeksi virus corona.

“Pada hari keempat ziarah, kami menerima sekitar 24 ribu jemaah, tidak ada yang menunjukkan gejala virus,” kata juru bicara kepresidenan, dilansir Republika.co.id dari Saudi Gazette, Kamis (8/10).

Juru bicara juga memuji para peziarah karena mengikuti tindakan pencegahan. Ia juga mengatakan bahwa kepresidenan berfokus pada empat elemen utama yakni pencegahan, desinfeksi, evakuasi, dan kesadaran sebagai bagian dari rencananya untuk melanjutkan umrah.

“Kepresidenan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam menyiapkan empat pusat isolasi kesehatan bagi setiap jemaah yang menunjukkan gejala virus atau yang diduga tertular,” tambahnya.

Layanan umrah kembali dibuka secara bertahap, setelah penangguhan sejak pertengahan Maret. Penangguhan dilakukan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menahan penyebaran virus corona di Kerajaan.

Warga diperbolehkan umrah dengan kapasitas 30 persen atau enam ribu jemaah dalam sehari. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap. @fen

Baca Juga :  Media Vietnam Puji Peran Shin Tae-Yong Bangkitkan Sepakbola Indonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gabungan Mahasiswa "Aliansi Solo Raya Gugat Omnibus Law" Gelar Aksi Damai

Kam Okt 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gabungan elemen mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Solo, Jawa Tengah, yang mengatasnamakan “Aliansi Solo Raya Gugat Omnibus Law”, menggelar aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang disahkan DPR RI pada 5 Oktober 2020 lalu. Para mahasiswa aktivis yang berasal dari berbagai organisasi, seperti […]