Tidak Benar Vaksin Covid-19 Bisa Perbesar Penis, Silahkan Cek Faktanya

Editor :
Ilustrasi vaksin Covid-19./istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebuah unggahan yang beredar di Facebook ramai jadi perbincangan. Postingan di media sosial tersebut, berupa gambar tangkapan layar “breaking news” siaran televisi berjudul “Vaksin Covid-19 Memperbesar Ukuran Penis” (Covid Vaccine Enlarges Penis!).

Seperti dilansir Antara, di bawah judul tersebut terdapat tulisan “Penelitian menunjukkan rata-rata panjang meningkat 23 persen”.

Benarkah vaksin Covid-19 dapat memperbesar atau memperpanjang ukuran penis? Namun, menurut pemeriksa fakta pesacheck.org, unggahan yang beredar di Facebook adalah hoaks.

Foto itu pertama kali dibuat dengan menggunakan “Break Your Own News” dengan tujuan parodi saja. “Break Your Own News” adalah situs untuk membuat meme yang menggunakan format “breaking news”.

Pengguna dengan mudah tinggal menempelkan foto serta membuat judul sesuai yang diinginkan.

Situs itu juga telah mengingatkan pengguna untuk berhati-hati atas apa yang dibuat dan kemungkinan unggahan tersebut dibagikan.

“Anda harus menghindari hal-hal yang melanggar hukum, memfitnah, atau cenderung menimbulkan kesulitan. Bersenang-senanglah dan bersikaplah baik! ” tulis situs web tersebut.

Klaim : Vaksin Covid-19 memperbesar ukuran penis
Rating: Hoaks. @fen

Baca Juga :  Update Corona 22 Juni: 46.845 Positif, 18.735 Sembuh

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengangkatan P3K, Asep B. Kurnia: Mendikbud Harus Prioritaskan Guru Honorer Lama

Rab Jan 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Rencana pengangkatan Guru Honorer menjadi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang digulirkan oleh Kemendikbud baru-baru ini, mendapatkan kritikan dari Penggiat Pendidikan Jawa Barat, Asep B. Kurnia. “Rencana itu memang bagus, tetapi harus dipikir dahulu mengenai nanti pas pelaksanaannya. Jangan sampai membikin suasana yang kurang baik, khususnya […]