Tidak Konvoi! Begitulah Permintaan Kapolresta Kepada Pendukung Paslon yang Menang Pilkada Kabupaten Bandung

Editor :
Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolresta Bandung, Kamis (10/12/2020) siang./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menurut hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung, pasangan nomor urut 3, H. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan dinyatakan menang.

Adanya informasi hasil tersebut, membuat sebagian pendukung akan melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan atas paslon yang didukungnya dalam Pilkada Bandung ini.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Hendra Kurniawan mengatakan, setelah adanya hasil hitung cepat itu, sejumlah kelompok pendukung paslon nomor urut 3 di Kecamatan Cikancung sempat akan melakukan konvoi. Namun akhirnya bisa diantisipasi oleh Petugas Kepolisian di lapangan.

“Ada sebagian kecil di daerah Cikancung, namun dapat kita imbau dan kita antisipasi sehingga tidak terjadi konvoi,” kata Hendra kepada wartawan di Mapolresta Bandung, Kamis (10/12/2020) siang.

Hendra menjelaskan, pihaknya sudah mengirimi surat kepada para pasangan calon agar tidak ada kumpulan atau konvoi saat dinyatakan sebagai pemenang Pilkada.

Terkait hasil Pilkada, pihaknya meminta semua pihak untuk menunggu hasil resmi dari KPU.

Secara umum, pihaknya menilai pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bandung berjalan dengan lancar.

“Saya juga mengapresiasi warga dan pihak-pihak lainnya yang bisa menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bandung selama Pilkada ini,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Ketua KPPS Ambil Sumpah Petugas TPS

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Pilkada Serentak Diumumkan 26 Desember 2020

Kam Des 10 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Hasil Pilkada Serentak 2020 diumumkan paling lambat 26 Desember mendatang. Hal itu diketahui dari jadwal tahapan pilkada yang ditetapkan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020. Setelah rekapitulasi suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) selesai, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengirim hasil ke tingkat […]