Tiga Caleg PKB Dapil Jabar 2 Peraih Suara Terbanyak untuk DPRD Jawa Barat

Editor Humaira Zahrotun Noor, H. Asep Syamsudin dan H. Imron Rosadi. /visi.news/kolase
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 2, yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi, dalam Pemilu 2024. Berdasarkan hitungan real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), PKB mendapatkan 30.315 suara atau 26,01% dari total 110.34 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dihitung hingga Minggu (18/2/2024).

Dengan raihan suara tersebut, PKB berpeluang mendudukan tiga wakilnya di DPRD Jawa Barat dari dapil Jabar 2. Berikut ini adalah daftar urutan nama caleg PKB dapil Jabar 2 peraih suara terbanyak untuk DPRD Jawa Barat:

Humaira Zahrotun Noor dengan 14.838 suara. Humaira adalah seorang aktivis perempuan dan pendiri Yayasan Cahaya Perempuan, sebuah organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan, kesehatan, dan pendidikan. Humaira juga merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari PKB.

Asep Syamsudin, S.Ag. dengan 3.874 suara. Asep adalah seorang pengusaha dan politisi yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 dan 2019-2024 dari PKB. Asep juga merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung dan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat.

H. Imron Rosadi, S.Ag. dengan 2.187 suara. Imron adalah seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang menjabat sebagai Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung. Imron jebolan pesantren yang menjadi aktifis NU sejak masih muda.

Selain ketiga nama di atas, ada tujuh caleg PKB lainnya yang berkompetisi di dapil Jabar 2, yaitu R. Imbar Utsman, Putri Tahta Fadilah, Cecep Hidayat, M. Sahlan, Rika Merisha Winarni, Tatang Suhara, dan Zaky Salman Raliby. Namun, mereka belum memenuhi kuota suara minimal untuk lolos ke DPRD Jawa Barat.

Baca Juga :  Rekom DPP untuk Teh Nia Sudah Berdasarkan Pertimbangan

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update! 10 Caleg Dapil Jabar 2 DPR RI Peraih Suara Terbanyak, Siapa Tergusur dari Kursi 2019-2024?

Ming Feb 18 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil hitung suara legislatif DPR RI 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat II. Dapil ini meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Berdasarkan data yang dipublikasikan di situs resmi KPU, hingga Minggu (18/2/2024) pukul 12.00 WIB, terdapat […]