Tiga Kios di Ciparay Ludes Dilalap Api

Editor Tiga kios di Jalan Raya Laswi, Desa Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11/2022), ludes dilalap api. /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Api sedikitnya melalap tiga ruko di Kp. Nyalindung RT 03/RW 10, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11/2022). Kebakaran diduga berasal dari kios bensin yang ada di lokasi tersebut.

Keterangan yang dihimpun VISI.NEWS di lokasi menyebutkan, sumber api berasal dari ember berisi bensin yang ada di kios bensin tersebut. Dengan seketika, api melalap bangunan kios, hingga ke ataspnya.

Agus Sofyan (53) salah seorang saksi mata mengungkapkan, bahwa asal api dari kios bensin milik tetangganya. Pemilik toko kelontong ini sempat berusaha menyingkirkan api yang diduga penyebab kebakaran namun api keburu membesar.

“Saya mengetahui adanya kebakaran awalnya itu ada pembeli rokok ke warung adik saya ini, uangnya itu sekitar Rp 50.000, karena tidak ada kembalian uangnya, saya nuker ke kios bensin itu. Belum juga sempet nukerin uangnya, eh api tiba tiba sudah besar menjalar ke arah atas kios dan saya lihat berasal apinya dari jerigen/ember bensin yang ada di warung bensin itu,” ujar Agus.

Ia spontan membawa jerigen bensin yang sudah terbakar itu ke arah area kosong sampingnya. Bagian tubuhnya sempat disambar api karena ember plastik yang dibawanya meleleh. “Karena saya tahu di warung bensin itu ada bayi, dan ayah orang tua bayi itu tidak ada disana, setelah memadamkan api dari lengan dan baju, saya buru buru masuk lagi ke kios yang apinya sudah membesar. Eh, ternyata bayi sudah diselematkan kakaknya yang berusia 12 tahun,” ujarnya.

Akibat kebakaran tiga kios tersebut, hingga kini belum bisa diperkirakan kerugian materialnya. “Kalau untuk kerugian yang di alami warung saya ini cukup besar, karena kemarin baru belanja stok stok sehingga barang penuh di warung, kurang lebih Rp. 150 juta. Tidak tahu nilai bangunan yang lainnya mengalami kerugian berapa,” tuturnya.

Baca Juga :  Korban Tewas Gempa Haiti Mencapai 1.297 Orang

Setelah kejadian itu Agus sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, karena mengalami luka juga di kedua kakinya, dan anak dari penjual bensin eceran yang usia 12 tahun itu sampai sekarang masih trauma dan belum bisa ditemui.@gustav

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT | Islam dan Budaya

Jum Nov 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS – ﺍَﻟْﺤَﻤْﺪُ ﻟِﻠَّﻪِ ﺭَﺏِّ ﺍﻟﻌَﺎﻟَﻤِﻴْﻦَ ﺍَﻟَّﺬِﻱْ ﺃَﻛْﻤَﻞَ ﻟَﻨ ﺍﻟﺪِّﻳْﻦَ ﻭَﺃَﺗَﻢَّ ﻋَﻠَﻴْﻨَﺎ ﺍﻟﻨِﻌْﻤَﺔَ ﻭَﺟَﻌَﻠْﻨَﺎ ﻣُﺴْﻠِﻤِﻴْﻦَ ﻭَﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥْ ﻟَﺎ ﺇِﻟَﻪَ ﺇِﻟَّﺎ ﺍﻟﻠﻪُ ﻭَﺣْﺪَﻩُ ﻟَﺎ ﺷَﺮِﻳْﻚَ ﻟَﻪُ ﻭَﻟَﺎ ﻧَﻌْﺒُﺪُ ﺇِﻟَّﺎ ﺇِﻳَّﺎﻩُ ﻣُﺨْﻠِﺼِﻴْﻦَ ﻟَﻪُ ﺍﻟﺪِّﻳْﻦَ ﻭَ ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥَّ ﻣُﺤَﻤَّﺪﺍً ﻋَﺒْﺪُﻩُ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻟُﻪُ ﺍَﻟْﻤَﺒْﻌُﻮْﺙُ ﺭَﺣْﻤَﺔً ﻟِﻠْﻌَﺎﻟَﻤِﻴْﻦَ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻭَﺃَﺻْﺤَﺎﺑِﻪِ ﻭَﺍﻟﺘَّﺎﺑِﻌِﻴْﻦَ ﻭَﻣَﻦْ […]