Tiga Orang Ahli Waris TKK Pemkab Garut Dapat Santunan BPJS

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Secara simbolis Bupati Garut, Ruddy Gunawan, menyerahkan santunan kepada 3 orang ahli waris peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan. Acara tersebut berlangsung di Aula Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Garut, Senin (8/2/2021).

Ada tiga orang penerima santunan BPJS tersebut, atu ahli waris almarhum (alm.) Ade Teri Rosnandi sebesar Rp 42.000.000, ahli waris dari alm. Yaya Rp 42.000.000, dan ahli waris alm. Asep Irfan Yusuf sebesar Rp 74.926.230. Santunan tersebut langsung diberikan bupati Garut yang bekerja sama dengan BIJ (Bank Intan Jabar).

Kepada media, bupati Garut mengatakan, santunan diberikan kepada 3 ahli waris TKK (Tenaga Kerja Kontrak) yang meninggal dunia. Semua santunan tersebut difasilitasi oleh Peraturan Bupati (Perbup), jelasnya.

Para TKK selama ini menjadi anggota BPJS, sedangkan pembayaran preminya dibayar langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. Sehingga jika ada TKK yang meninggal dunia akan mendapat jaminan dari BPJS, jelas bupati.

Sementara Kepala Perwakilan BPJS Garut Widya Sapriyanto mengatakan, fungsi BPJS Ketenagakerjaan semakin hari semakin berdampak terhadap peserta. Mereka bisa merasakan jaminan yang sudah diberikan oleh pihak BPJS terhadap keluarga korban.

Widya juga mengatakan, ada beberapa program yang ditawarkan BPJS melalui Bank IJ. Seperti jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan beasiswa untuk anak. Beasiswa tersebut diberikan dari level pendidikan TK hingga pendidikan tinggi yaitu setara S1.

Diharapkan Widya, agar seluruh pekerja di Kabupaten Garut bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu tegasnya, selain bisa merasakan manfaatnya juga mampu menurunkan angka kemiskinan. @yat

Baca Juga :  Jelang Cuti Bersama Idulfitri 1443 H, Seluruh Personel Seskoau Ikuti Apel Luar Biasa

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ular Babi Sembunyi di Bawah TV, Berhasil Dievakuasi Tim Disdamkar Garut

Sen Feb 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seekor ular kulak borok atau yang lebih dikenal ular babi, berhasil dievakuasi Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut. Ular tersebut masuk ke salah satu rumah milik warga di Kampung Nusajaya, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogongkidul, Kabupaten Garut, Senin (8/2/2021). Menurut Dadan Wandani, Kepala Seksi Pelayanan Non […]