Tiga Partai Tembus Perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Editor Ganda putra Indonesia Moh. Ahsan/Hendra Setiawan maju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, setelah di perempatfinal menyingkirkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14./visi.news/Foto: PBSI
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/MANILA– Indonesia untuk sementara meloloskan tiga partai ke perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022, yang berlangsung di Filipina, Kamis (28/4/2022) siang.

Bertanding di lapangan 3 Mintinlupa Sports Complex, Manila, Jonatan Christie melaju ke 8 besar setelah menyingkirkan Daren Liew (Malaysia) melalui pertarungan tiga set 21-14, 13-21, 21-19. Di perempatfinal Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie akan menghadapi Loh Kean Yew (Singapura).

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengikuti jejak Jojo melangkah ke perempat final setelah menghabisi ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-16 dalam waktu 52 menit.

Partai lainnya yang maju ke perempatfinal yakni, ganda putri pasangan Siti Fadia Silva Ramdhanti/Ribka Sugiarto,

Siti/Ribka menang mudah dan hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menyingkirkan Chang Ching Hui/Lee Chih Chen (china Teipei) dengan skor 21-13, 21-15.

Di perempatfinal, ganda putri Indonesia itu akan melawan wakil China, Du Yue/Li Wen Mei.

Ahsan/Hendra tumbang

Sementara itu, hasil kurang maksimal diarih pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kalah dari ganda putra China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, dua set langsung 9-21 dan 15-21.

Faktor kekalahan ganda putra Indonesia ini, lebih disebabkan kondisi lapangan yang berangin, sehingga bola sulit dikontrol.

“Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan cukup berangin. Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan,” ujar Hendra.

“Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka,” imbuh Hendra Setiawan.

Selanjutnya Ahsan/Hendra langsung fokus ke Piala Thomas 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei mendatang.

Baca Juga :  MGP Resmi Laporkan Bappeda ke Kejaksaan Negeri

Selain ganda putra, ganda campuran Indonesia yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga tumbang dari unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dengan skor 11-21 dan 13-21.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Viral Loncat di Jembatan Suramadu, Jasad Pria ini Ditemukan Mengambang di Perairan Kenjeran

Kam Apr 28 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Seorang pria ditemukan tewas mengapung di dekat perangkap ikan milik nelayan di sekitar perairan Kenjeran, Kamis (28/4/2022). Polisi menyebut, mayat pria itu diduga kuat merupakan pencuri motor yang loncat dari Jembatan Suramadu. “Ditemukan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Kalau dilihat dari ciri-cirinya mirip dengan […]