Tiga Reseller Evermos Dapat Nmax dan Bisa Umroh, Ini Strateginya!

Editor Reseller Evermos yang mendapatkan Motor Yamaha Nmax dan bisa umroh. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Di tahun 2023 ini, perusahaan startup social commerce terbesar asal Indonesia, Evermos, tak henti-hentinya berinovasi. Untuk mendukung lebih dari 625.000 reseller-nya agar terus tumbuh dan konsisten berikhtiar, Evermos meningkatkan kualitas program unggulan yaitu, Kelas Reseller dan Berkah Poin.

Kelas Reseller merupakan program yang menampilkan peringkat yang bisa diperoleh dari minimum pencapaian transaksi setiap resellernya. Di dalam kelas ini, para reseller dibagi menjadi Pemula, Wiraniaga, Juragan, Saudagar, dan Sultan. Beragam keuntungan yang bisa dinikmati reseller pada program ini, mulai dari voucher Gratis Ongkir, Komisi Penjualan, Hadiah Ulang Tahun, Voucher Belanja, Ekstra Komisi, Poin Berlipat, Bayar COD, dan Harga Lebih Murah.

Dari pencapaian reseller dalam bertransaksi, dapat dinikmati di program Berkah Poin yang juga dibuat oleh Evermos. Setiap reseller di semua kelas akan mendapatkan poin, semakin tinggi kelasnya, semakin banyak poin yang dikumpulkan.

Ada 25 hadiah utama yang diberikan Evermos kepada reseller yang menukarkan poin mereka di program Berkah Poin. Hadiah tersebut mulai dari mesin cuci, smartphone, laptop, logam mulia, sepeda motor matic, umroh, sampai jalan-jalan ke Turki. Siapa saja bisa bergabung menjadi reseller Evermos, dan siapa saja bisa memenangkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan menjadi reseller Evermos.

Seperti yang disampaikan oleh Ghufron Mustaqim selaku Co-Founder dan CEO dari Evermos, “Salah satu cara untuk meningkatkan daya saing UMKM dan brand lokal untuk menghadapi perusahaan-perusahaan yang lebih besar dan matang adalah dengan membuat program Kelas Reseller dan Berkah Poin. Alhamdulillah, kami menerima respon yang positif dari reseller kami dan menjadi pemicu semangat bagi para reseller agar memaksimalkan transaksi penjualan. Ada 120 reseller selama dua bulan terakhir yang sudah menukarkan poin.” tuturnya saat kami jumpai di kantor baru Evermos beralamat di Jalan Dago. No. 95, Kota Bandung, Jawa Barat.

Di antara reseller sukses yang sudah mendapatkan berbagai keuntungan selama berjualan di Evermos, ada tiga orang reseller inspiratif dan menjadi panutan bagi komunitas reseller Evermos. Mereka itu sudah mengikuti program Berkah Poin dan telah mendapatkan hadiahnya. Reseller pertama adalah Ani Mutmainnah yang mendapatkan hadiah umroh di bulan Juli 2023. Kedua dan ketiga adalah Galih Dwi Atmojo dan Ahmad Syukron yang berhasil mendapatkan hadiah motor Nmax.

Baca Juga :  Budi Arie Setiabudi Belum Menerima Draf Resmi RUU Penyiaran dari DPR

Cari Produk dengan Poin Tertinggi

Menjadi seorang ibu rumah tangga tidak mengurangi semangat Ani Mutmainnah untuk memulai hal baru. Dengan niat yang kuat dan usaha yang konsisten, Ani mulai berbisnis di Evermos dari tahun 2019 hingga akhirnya bisa mendapatkan omzet mencapai 240 juta.

Ani berhasil mendapatkan hadiah umroh gratis dari Evermos melalui program Poin Berkah. Hadiah tersebut merupakan hasil manis dari usaha yang Ani lakukan selama berbisnis di Evermos, mulai dari memilih produk yang sesuai dengan target pasar, konsisten dalam mempromosikan produk, hingga mengedepankan pelayanan terbaik. Trik yang Ani gunakan untuk akhirnya bisa mendapatkan hadiah umroh gratis dari Evermos adalah mencari produk dengan poin yang tinggi sehingga dapat mencapai target poin dengan lebih cepat.

Closingan di Waktu Terbaik

Berawal dari pandemi, Galih Dwi Atmojo banting stir karirnya dari seorang konsultan menjadi reseller Evermos hingga mengantongi omzet 1 miliar. Keyakinan Mojo semakin kuat setelah mengetahui ada lebih dari 65.000 produk tersedia di Evermos yang bisa dijual. Minim pengalaman berdagang membuat Mojo haus akan ilmu bisnis yang Ia pelajari dari kegiatan training gratis di Evermos. Hingga akhirnya ia menemukan trik bisnis yang sesuai dengan target pasarnya.

Pertama, Mojo memaksimalkan promosi yang terkonsep di jam 7 sampai 9 malam karena mengerti konsumennya sudah selesai bekerja. Kedua, paham spesifikasi dan keunggulan produk yang akan dijual membuat interaksi dengan konsumen efisien. Ketiga, mulai jual produk ke orang terdekat, dengan ini Mojo berhasil menjual produk yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan konsumen. Jerih payah Mojo semakin terbayar setelah berhasil menukarkan poin dari setiap transaksinya dengan hadiah Motor Nmax gratis dari Evermos.

Baca Juga :  PERSIB Langsung Lolos ke Fase Grup ACL 2 Tanpa Play-off

Lima Prinsip Bisnis

Ahmad Syukron percaya, kebersamaan untuk mencoba banyak hal dengan istri akan mendatangkan peluang baik. Mulai dari menjadi guru mengaji, hingga menjadi reseller Evermos di awal tahun 2022. Awalnya beliau belum paham mengenai Evermos, namun Ahmad dan istri terus berikhtiar hingga menemukan metode dagang yang pas yaitu dengan memposting produk melalui status dan group WhatsApp yang setiap harinya bisa dijangkau lebih dari 400 orang.

Dengan terus menjalankan strateginya, dalam setahun, poin senilai 38 juta yang dikumpulkan dari penjualan, membawanya untuk dapat 1 unit sepeda motor Nmax 155.

Di samping itu pula, Ahmad dan istri juga mendapat berbagai macam komisi dan voucher dari penjualannya. Namun tentu, untuk mendapatkan itu semua, Ahmad dan istri berpegang teguh prinsip khusus mereka. Prinsip-prinsip yang mereka pegang adalah untuk terus upgrade kompetensi diri, jauhkan diri dari gengsi, jalin silaturahmi sebanyak-banyaknya, kenali watak pembeli, dan rencanakan strategi yang pas.

Terus Berinovasi

Selain program Kelas Reseller dan Berkah Poin, Evermos juga terus melanjutkan program Ekstra Komisi Ajak Teman, dimana para reseller akan dapat penghasilan tambahan tanpa berjualan. Dengan hanya modal share Evermos ke teman, para referral dan referee akan mendapatkan komisi sampai dengan Rp 250 ribu.

Tak berhenti hanya di situ, sebagai one stop solution untuk UMKM dan brand, Evermos meng-update fitur terbarunya yang bernama Bantu. Fitur ini dapat memudahkan reseller untuk share produk ke kontak mereka tanpa harus manual copy dan paste link satu per satu. Canggihnya lagi, fitur terbaru ini juga bisa membantu reseller untuk melihat profil konsumennya, dari mulai history transaksi hingga rekomendasi produk.

Adanya latar belakang dan semangat yang berbeda dari tiap reseller membuktikan bahwa hadirnya Evermos menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun ekonomi umat yang lebih sejahtera, bahkan dapat mengangkat derajat khususnya bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman mengenyam pendidikan tinggi. Hal ini menjadi bukti bahwa siapa saja selama memiliki tekad dan konsisten dalam ikhtiar bisa menjadi the next reseller sultan. Bagi yang ingin mewujudkannya, mari bergabung jadi reseller Evermos sekarang juga.

Baca Juga :  Combiphar Serahkan Mesin Perajang untuk Lima Desa Binaan di Jawa Tengah

Evermos merupakan social commerce nomor 1 di Indonesia berdasarkan riset dari Populix dan Tech in Asia. Dengan visi #EkonomiGotongRoyong, Evermos hadir untuk membantu brand menjangkau lebih banyak pelanggan, reseller memperoleh penghasilan tambahan, dan konsumen untuk mendapatkan produk berkualitas. Evermos menyediakan ekosistem yang suportif dan komprehensif secara end-to-end bagi ketiga stakeholders tersebut, mulai dari aplikasi Evermos yang berisi interface produk, marketing & sales kit, pelatihan untuk reseller, hingga ke laman transaksi.

Evermos berkomitmen penuh untuk mendukung Pemerintah mewujudkan ekonomi inklusif terutama bagi masyarakat di luar kota Tier 1, melalui transformasi digital dan pembukaan lapangan pekerjaan. Selain dampak bisnis, dampak sosial juga menjadi komitmen dari Evermos, antara lain dengan empowering grassroot, women and a mother at work (lebih dari 70% reseller Evermos merupakan perempuan).

Evermos berhasil mendapatkan pendanaan Seri B di tahun 2021 senilai lebih dari Rp 540 miliar. Di tahun yang sama, Evermos berhasil masuk ke dalam daftar prestisius Forbes Asia 100 to Watch sebagai salah satu dari 100 perusahaan baru di wilayah Asia-Pasifik yang mampu memberikan perubahan sosial dan bertumbuh dengan cepat.

Evermos juga merupakan anggota dari Global Innovator bagian dari World Economic Forum dan berpartisipasi aktif dalam pembahasan ekonomi dunia, khususnya pada sektor UMKM. Pada tahun 2022, Evermos berhasil mengumpulkan 5 prestasi sekaligus, yakni masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, memenangkan Internasional 3G Championship Award for Women Empowerment oleh Cambridge IFA di Dubai, menjadi bagian dari Endeavor Entrepreneur, mendapatkan penghargaan dari Financial Times dan International Finance Corporation yaitu Transformational Business Awards 2022 untuk kategori Gender-Lens Finance Category, serta diberikan penghargaan dari UN Women Indonesia Women’s Empowerment Principles Award 2022 untuk kategori Transparency & Reporting Category.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Hati dan Kebahagiaan

Rab Mei 17 , 2023
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. APA yang dicari semua orang di dunia ini ? Tentunya tergantung niat dan tujuannya masing masing. Semua orang memiliki harapan, punya mimpi, dan keinginan. Itu yang mereka cari, itu yang ia kejar. Maka ada yang mencari dunia, untuk mendapatkan harta sebanyak-banyaknya, karena tujuannya dunia, […]