Tiga Srikandi Bakal Calon Bupati Siap Kelola Kabupaten Bandung

Harjoko Sangganagara B. Sugiatmo M. Pd/visi.news/ki agus
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Kabupaten Bandung mempunyai sosok pahlawan yang perlu dijadikan cermin bagi masyarakatnya, yakni Pahlawan Nasional, Raden Oto Iskandardinata dan Raden Dewi Sartika serta isteri Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno, yaitu, lnggit Garnasih. Sekarang muncul kembali Tiga Srikandi yang berkeinginan mengelola Kabupaten Bandung sebagai bakal calon pemimpin daerah.

Kaitannya dengan ketiga tokoh Pahlawan Nasional itu,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, H. Harjoko, Sangganagara B. Sugiatmo M. Pd., berharap  Tiga Srikandi tersebut bisa mengambil hikmah atas perjuangan ketiga pahlawan itu untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat.

Dalam hal ini, lanjutnya, peranan perempuan sebagai pendamping pembangunan bangsa dan negara sangat dominan. Melalui pengabdiannya itu, kaum perempuan bisa membuktikan diri untuk kelayakannya memimpin daerah sesuai dengan perkembangan emansipasi perempuan yang mencakup persamaan hak.

Dia merasa bangga dengan keterlibatan Tiga Srikandi (Nia, Yena, dan Ingrid) yang berkeinginan membangun Kabupaten Bandung dengan mencalonkan diri sebagai kepala daerah, dengan latar belakang yang berbeda tapi masing-masing mempunyai potensi luar biasa.

“Kami tidak bisa menentukan siapa yang terbaik di antara mereka bertiga. Tapi kami tahu mereka bisa menjadi baik untuk Kabupaten Bandung. Penentuannya itu, ada di tangan masyarakat,” katanya via telp seluler, Jum’at (26/6/2020).

Secara global, Harjoko menggambarkan ketiga Srikandi tersebut. Menurut dia, Hj. Yena Iskandar Masoem, mempunyai potensi luar biasa dalam bidang perekonomian dan bisnis. Dia sangat profesional dalam bidangnya serta sudah teruji selama puluhan tahun.

Hj. Nia Kurnia Agustina (Teh Nia), ia sebut, berpengalaman dalam organisasi dan bidang sosial, yang secara popularitas dia dikenal masyarakat Kabupaten Bandung sebagai isteri Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, sehingga bisa dikatakan pengetahuan dan wawasannya mengenai leadership cukup lumayan.

Sementara Ingrid Kansil, selain artis nasional, dia berpengalaman di dunia politik, karena pernah menjabat sebagai anggota DPR RI. Dengan latar belakangnya itu, dia mempunyai peluang pula untuk meraih suara di Kabupaten Bandung.

“Namun untuk memprediksi siapa yang unggul di antara ketiganya, kami belum bisa menentukannya,karena saat ini mereka bertiga masih Bakal Calon yang tengah menunggu rekomendasi dari pimoinan pusat masing-nasing partai yang akan mengusung mereka “ujar dia.

Secara pribadi,Harjoko, nengungkapkan, keberanian mereka berkompetisi di ajang Pemilihan kepala daerah patut diacungi jempol, karena tidak mungkin ketiga Srikandi tersebut mencalonkan diri kalau tidak disertai dengan kemampuan. @qia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Formas Nyatakan Sikap Jaga NKRI di Jabar

Jum Jun 26 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibangun dengan penuh perjuangan yang berlandaskan pada niat yang tulus dan ikhlas untuk membentuk negara kesatuan yang merdeka. Sangat banyak jasa pejuang dan pengorbanan yang telah diberikan atau dipersembahkan dalam upaya menggapai kemerdekaan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini. Hal itu […]