Tim Inafis Polres Sukabumi Lakukan Penyelidikan Dugaan Aksi Kriminal Terhadap Musikah

Editor Jasad Musikah (50) korban dugaan aksi kriminal sedang dievakuasi petugas dari rumahnya. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUKABUMI – Tim Inafis Polres Sukabumi tengah melakukan penyelidikan dan pencarian barang bukti serta penggalian informasi terhadap sejumlah saksi terkait dengan penemuan mayat wanita 50 tahun di Kampung Pasirkarang Rt 005 Rw 002 Desa Gunungsungging Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi baru-baru ini.

Dugaan sementara, mayat wanita bernama Musikah yang ditemukan di ruang tengah rumahnya pada Jumat (4/11/22) tersebut, akibat aksi kriminal, pasalnya polisi mendapati tubuh korban dalam keaadaan penuh dengan darah.

“Korban Musikah ditemukan diruang tengah rumahnya oleh cucu sendiri, dan kondisi korban masih penuh dengan darah, diduga korban dibunuh karena adanya upaya pencurian atau perampokan,” kata  Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah.

Melalui Kapolsek Surade AKP Asep Sundana, ia menjelaskan, pasca penemuan mayat sekitar pukul 22.00 WIB, kemudian langsung di lakukan otopsi dirumah sakit, dan dari hasil keterangan sementara yang dilakukan terhadap sejumlah saksi, mengarah pada aksi pencurian disertai kekerasan (curas).

“Banyak bukti dan keterangan yang mengarah pada aksi curas atau pencurian dengan kekerasan terhadap korban, sehingga korban meninggal dunia, ada tiga saksi kunci yang sudah memberikan keterangan kepada pihak kepolisian,” ujar Kapolres Sukabumi melalui Kapolsek Surade AKP Asep Sundana.

Menurut keterangan saksi (menantu Korban) kepada pihak kepolisian, sekitar pukul 22.00 WIB ia mendengar teriakan dari cucur korban, saat itu saksi tengah berada di kios atau warung yang berada di depan rumah korban.

“Saksi langsung masuk kedalam rumah, dan melihat Korban dalam posisi duduk sambil memegang dada dengan kondisi bersimbah darah, saksi kemudian mengabarkan kejadian tersebut kepada suami korban yang tengah berada di rumah depan,” ungkapnya Sabtu (5/11/22).

Baca Juga :  Polres Batang Terjunkan 400 Personel Pengamanan Libur Panjang

Kemudian, meminta pertolongan kepada warga sekitar, saat mendatangi lokasi, Kapolsek Surade dan jajaran langsung mengamankan lokasi untuk mencari barang bukti dari dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut.

“Polisi menemukan jejak pelaku yang diduga masuk ke rumah korban melalui jendela samping kiri dengan cara dicongkel, dan dilokasi kejadan diamankan 1 buah pahat atau tatah kayu dan dus Book Handphone Merk Vivo  Y20, alat komunikasi milik anak korban diketahui hilang,” katanya.

Terakhir, ditemukan sejumlah luka robek diduga akibat sayatan dibagian dagu, jari tengah tangan kanan, serta luka tusuk.

“Ada luka robek dibagian dagu, jari tengah tangan kanan, serta luka tusuk di dada kiri,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ribuan Santri Ponpes Al Fitroh Sukabumi Doakan Airlangga Jadi Presiden

Ming Nov 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUKABUMI – Ribuan santri Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fitroh (Yaspida), Kadudampit, Kabupaten Sukabumi mendoakan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden 2024-2029. Dalam rangka melantik Pengurus Wilayah Majelis Da’wah Islamiyah (MDI) Jabar dan Puncak Acara Hari Santri Nasional, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian […]