Tim Merah Putih Loloskan 5 Nomor ke Semifinal Korea Open 2022

Editor Ganda putra Indonesia Moh. Ahsan/Hendra Setiawan kandas di babak 16 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022, setelah dikalahkan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, dua set langsung 9-21 dan 15-21, Kamis (28/4/2022)./visi.news/PBSI
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/SUNCHEON- Tim bulutangkis Indonesia sukses meloloskan lima nomor ke semifinal Turnamen Bulutangkis Seri 500 Korea Open 2022, setelah menaklukkan musuh-musuhnya di perempatfinal yang berakhir, Jumat (8/4/2022) malam.

Kelima nomor yang akan berlaga di semifinal, Sabtu pagi WIB terdiri, tungal putra atas nama Jonatan Christie. Tunggal putra meloloskan tiga pasangan (Fikri/Bagas, Fajar/Rian, Ahsan/Hendra), dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di nomor ganda putra akan terjadi All Indonesia semifinal antara Fikri/Bagas melawan fajar/Rian.

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito gagal mengikuti sejak seniornya Jonatan Christe melaju ke semifinal, setelah di perempatfinal dihentikan pemain tangguh wakil Denmark, Victor Svendesen 14-21, 12-21.

Tumbangnya pemain muda harapan Indonesia ini, maka tim Merah Putih hanya meloloskan satu wakil di nomor tunggal putra Turnamen Bulutangkis Seri 500 Korea Open 2022, atas nama Jonatan Christie setelah menjungkalkan pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn dalam pertarungan rubber set 8-21. 21-17, 21-19.

Sementara itu di sektor ganda campuran, pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses meraih tiket ke semifinal dengan menundukkan pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 21-15, 21-18.

Namun nasib tidak beruntung menghinggap ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana berpasangan dengan Mychelle Chrystiane Bandoso kandas di perempatfinal, setelah disingkirkan pasangan tuan rumah Ko Sung Hyun/Eom Hye Won melalui pertarungan ketat tiga set 19-21, 21-18, 18-21.

Di sektor ganda putra, pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melenggang ke semifinal usai mengubur mimpi pasangan tuan rumah Yong Jin/Na Sung Seung 22-20, 21-18.

Dengan demikian akan terjadi All Indonesia semifinal antara Bagas/Fikri melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang sudah lolos lebih awal setelah melibas pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-19, 22-20.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Peserta 8 Besar Piala Menpora 2021

The Daddies julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga tidak mau kalah oleh para juniornya. Pasangan gaek ini membuktikan sebagai pebulutangkis tangguh dan melaju ke semifinal, dengan mengalahkan pasangan tuan rumah Choi Solgyu/Kim Wonho dua set langsung 21-17, 21-13. di Semifinal Ahsan/Hendra akan melawan Kang Minhyuk/Seo Seungjae.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jelang Lebaran, Cucu : Masyarakat Bisa Belanja Sembako Murah Di OPM Disperindag Jabar Secara Bertahap

Jum Apr 8 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar, yang telah menggelar operasi pasar murah (OPM). Kegiatan OPM yang digelar serentak di 27 kota kabupaten di Jabar t ersebut dalam rangka menjelang Hari Besar […]