Timnas Bulu Tangkis buat Sejarah Menangi Semua Laga Pembuka Olimpiade

Editor Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan bola ke arah Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi (ROT) pada babak penyisihan tunggal putra Grup G Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021)./antara/reuters/leonhard foeger/aa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim nasional bulu tangkis Indonesia mencatatkan sejarah baru dengan sukses memenangi seluruh pertandingan pembuka di tiap sektor pada ajang Olimpiade untuk pertama kalinya.

Rekor itu dipastikan setelah dua kemenangan didapat dari tunggal putri dan tunggal putra di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (25/7/2021), dengan sebelumnya mendapat lima kemenangan dari dua ganda putra dan masing-masing satu ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putra.

Pada hari pertama pertandingan, Sabtu, ganda campuran Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka kemenangan perdana bagi timnas bulu tangkis Indonesia dengan mengalahkan Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee dengan 21-14, 21-17.

Kemenangan itu sekaligus menambah skor pertemuan dengan ganda putri Malaysia menjadi 3-2.

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie menjadi yang pertama tampil dan memetik kemenangan mudah dari Aram Mahmoud, seorang pebulu tangkis Suriah yang tergabung dalam Tim Pengungsi Olimpiade (ROT).

Berlanjut ke ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga mengemas kemenangan pertama di babak penyisihan Grup C kontra Simon Leung/Gronya Somerville dari Australia.

Ganda campuran peringkat empat dunia itu sempat kewalahan meladeni Simon/Gronya, dan terpaksa menjalani rubber-game sepanjang 55 menit.

Dua wakil terakhir yang tampil di hari Sabtu ialah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kevin/Marcus unggul atas ganda putra Inggris Ben Lane/Sean Vendy di Grup A, sedangkan Hendra/Ahsan menundukkan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada.

Berlanjut di hari Minggu yang merupakan hari kedua pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo, kemenangan pembuka diciptakan Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi wakil Indonesia satu-satunya di sektor tunggal putri.

Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa tengah, itu mengalahkan pebulu tangkis Myanmar Thuzar Thet Htar dalam pertemuan perdana mereka di zona kompetisi.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Wirausaha Baru, Perhimpunan WALI Sukses Gelar Webinar Peluang Bisnis 2022

Terakhir ialah Anthony Sinisuka Ginting yang tampil mengesankan dan melengkapi kemenangan di sektor tunggal putra Indonesia.

Ginting menang mudah atas pebulu tangkis Hungaria yaitu Gergely Krausz yang juga baru kali pertama bertemu. Ia hanya butuh 32 menit untuk mengukuhkan kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-8.
@fen/antara
 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SELEB BERDUKA: Henny Manopo Meninggal Dunia, Sosok Ini Berjanji Jaga Amanda Manopo

Sen Jul 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS –Artis Amanda Manopo kini tengah berduka. Sang ibu, Henny Manopo dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021). Melansir Tribunmanado.co.id, kabar meninggalnya ibunda dari Amanda Manopo tersebut diketahui pertama kali dari unggahan manajer Amanda Manopo,Ricco Richardo melalui akun Instagram @ricco_richardo. Unggahan Ricco Richardo tersebut pun menuai ucapan belasungkawa. Dalam curhatannya, manajer Amanda Manopo tersebut mengungkap janji pada almarhumah Henny Manopo. “Rest in love Mami Henny Manopo Lugue,” tulis Ricco Richardo, 25 Juli 2021. “Mami sudah tidak sakit, mami tenang di surga. […]