Timnas Indonesia Bertekad Kalahkan Australia, Taufik Hidayat Minta Bantu Doa

Editor Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB./dok. pssi/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat ingin membantu tim Merah Putih melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Seperti diketahui, Timnas U-23 takluk 2-3 dari Australia pada pertandingan pertama di babak kualifikasi. Kedua tim kembali akan berhadapan untuk menentukan siapa yang bakal lolos dari Grup G pada 29 Oktober mendatang.
Hanya satu tim yang akan melaju ke babak selanjutnya dari fase ini dengan status juara grup, mengingat di Grup G hanya dihuni Indonesia dan Australia.

Kalah 2-3 di laga pertama, kemenangan 2-0 atau selisih dua angka di pertandingan kedua nanti akan mengantar skuad Garuda Muda ke Piala Asia U-23 tahun depan.

Timnas Indonesia U-23 juga bisa lolos andai menang 1-0 atau selisih satu angka dengan catatan mengandaskan Australia di babak adu penalti, karena tidak ada perpanjangan waktu.

Sementara itu bagi Australia, hasil imbang sudah cukup untuk mengantar mereka ke putaran final. Oleh karena itu, skuad asuhan Shin Tae-yong harus kerja ekstra keras untuk mengalahkan Australia.

“Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia. Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua,” kata Taufik Hidayat dilansir Suara.com dari laman resmi PSSI, Rabu (27/10/2021).

“Selain itu, kami meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol,” tambahnya.

Pemain Persija Jakarta itu mengakui Garuda Muda masih memiliki banyak kekurangan. Dengan waktu yang tersisa, diharapkan kekurangan tersebut bisa segera dibenahi.

“Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Pertandingan kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala Asia U-23 2022,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  AS Ginting Tantang Raja Bulutangkis Axelsen di Perempatfinal Indonesia Open 2022

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Klok Absen Lagi, Robert Tak Risau

Kam Okt 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Marc Anthony Klok akan kembali absen saat Persib menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2021/2022, Sabtu 30 Oktober 2021. Klok terpaksa menepi karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Kartu kuning kelima didapatkan Klok Pangeran Biru mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion […]