Timnas Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong Pastikan Garuda Muda Siap Tempur

Editor Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23./dok. pssi/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TAJIKISTAN – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai hidup mati melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam WIB. Timnas U-23 harus menang jika ingin lolos ke putaran final.

Menatap laga tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan berdasarkan hasil evaluasi kekalahan 2-3 dari pertandingan pertama pada 26 Oktober.

“Setelah pertandingan pertama selesai kita tidak punya banyak waktu, jadi kemarin melakukan latihan pemulihan dan hari ini normal. Tadi juga sudah meeting video,” kata Shin Tae-yong , Kamis (28/10/2021), dalam rilis seperti yang dilansir Suara.com.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021).

“Apa yang membuat performa bagus dari lawan harus kita pahami dan persiapkan. Apa yang baik dari kita juga harus dimatangkan,” terangnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menerangkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam kondisi siap tempur. Beberapa antisipasi pergerakan Australia juga sudah dipelajari tinggal diterapkan di atas lapangan.

“Jadi saya jelaskan ke pemain untuk bisa memprediksi dan gerak cepat sebelum bola datang. Setelah itu baru kita bisa melakukan counter attack saat pegang bola,” Shin Tae-yong menambahkan.

“Memang secara fisik cukup kurang dan rugi di situ. Tapi, kalau menunjukkan performa dan kerja keras yang terbaik pasti akan lebih baik hasilnya daripada pertandingan pertama,” pungkasnya.

Timnas U-23 Indonesia masih berpeluang melaju ke Piala Asia U-23 2022. Syaratnya, skuad Garuda Muda mesti menang minimal dengan keunggulan dua gol pada leg kedua yang berlangsung pada Jumat (29/10/2021).

Baca Juga :  PPKM Masih Level 3, Pilkades Serentak Bisa Mundur Lagi

Andai Indonesia menang dengan jarak satu gol, pertandingan akan langsung berlanjut ke babak adu penalti tanpa perpanjangan waktu.
@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ace Hasan Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana kepada 9 Pondok Pesantren dan 2 Perguruan Tinggi Agama Islam

Jum Okt 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily menyampaikan komitmennya untuk terus memperjuangkan pendidikan keagamaan Islam, baik untuk madrasah, pesantren dan perguruan tinggi keagamaan Islam. Hal itu disampaikan pada acara Diseminasi Penundaan Keberangkatan Haji 2021, Jumat (29/10/2021) di Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam acara itu, […]