Timnas U-16 Akan Lawan Dua Tim Lokal Dalam Laga Uji Coba

Editor Timnas U-16 akan lawan dua tim lokal dalam laga uji coba./antara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim nasional U-16 akan menghadapi dua tim lokal dalam laga uji coba di bulan Juli 2020, di sela pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Bekasi pada 6-29 Juli 2020.

Dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (25/7), pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti menyebut bahwa dua lawannya itu adalah tim U-18 Kabupaten Bekasi dan tim U-18 Bina Taruna.

“Kami menghadapi tim U-18 Kabupaten Bekasi pada Jumat (24/7) dan Bina Taruna pada Rabu (29/7),” ujar Bima.

Pria berusia 44 tahun itu mengatakan, dirinya sengaja memilih lawan dengan usia yang lebih tua.

Bima mau anak-anak asuhnya mendapatkan pertandingan yang berimbang agar dapat menerapkan hasil latihan mereka dengan maksimal di lapangan.

“Saya mau pertandingan yang kompetitif,” tutur dia.

Juru taktik tim nasional Indonesia di Piala AFF 2018 juga memastikan bahwa laga uji coba itu digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim lawan wajib menerima tes cepat (rapid test) Covid-19 sebelum bertanding.

“Kami mengomunikasikan hal ini kepada tim dokter timnas. Pertandingan hanya akan berlangsung jika skuat lawan nonreaktif Covid-19,” kata Bima, seperti dilansir Antara.

Timnas U-16 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang berlangsung pada 6-29 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 26 pemain.

Skuat belia Garuda tersebut tengah disiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Pada kejuaraan itu, timnas U-16 Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, Cina dan juara bertahan, Jepang.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Grup D pada Jumat (27/11), kemudian melawan Cina pada Senin (30/11) dan Jepang pada Kamis (3/12). @fen

Baca Juga :  Wamenag Imbau Sepulang Haji Jemaah Makin Cinta Indonesia dan Sayang Sesama Makhluk

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Xavi Hernandez mengaku positif terjangkit Covid-19

Sab Jul 25 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Legenda Spanyol sekaligus Barcelona Xavi Hernández telah mengonfirmasi di Twitter, Sabtu sore WIB, bahwa ia positif terjangkit Covid-19. “Beberapa hari lalu, saya mendapat hasil positif Covid-19,” ucap Xavi, sebagaimana dilansir Antara dari Marca. “Untungnya, saya merasa baik-baik saja, tetapi saya akan diisolasi,” tambah  mantan gelandang berusia 40 […]