Timnas U-19 Indonesia Dapat Amunisi Baru Jelang Lawan Dugopolje Malam Ini

Editor :
Jelang lawan Dugopolje, Timnas U-19 Indonesia dapat amunisi baru./football5star.com/asep ginanjar.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jelang uji tanding melawan NK Dugopolje, Kamis (8/10) malam WIB, Timnas U-19 Indonesia mendapat amunisi baru. Bek Elkan Baggott sudah bergabung dengan tim asuhan Shin Tae-yong yang kini melakukan pemusatan latihan di Split, Kroasia.

Baggott tiba di markas Timnas U-19 Indonesia pada Rabu (7/10). Pemain tim U-18 Ipswich Town itu antusias menjalani pemusatan latihan di bawah arahan Shin Tae-yong.

“Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama Timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas U-19 disini,” urai Elkan Baggott, melansir Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, pada Selasa lalu, Baggott baru saja mendapatkan kejutan. Oleh manajer Ipswich Town, Paul Lambert, dia dipercaya tampil sebagai starter saat menghadapi Gillingham pada ajang EFL Trophy. Dalam laga yang dimenangi Ipswich 2-0 itu, Baggott berduet dengan Luke Woolfenden di jantung pertahanan.

Kedatangan Elkan Baggott akan menjadi amunisi tambahan bagi timnas U-19 Indonesia. Menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pemain berumur 17 tahun itu akan menambah alternatif di lini pertahanan bagi pelatih Shin Tae-yong.

“Dengan datangnya Elkan Baggott, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggott cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Indra Sjafri.

Meskipun baru bergabung, tidak tertutup kemungkinan Baggott langsung mendapatkan kesempatan bermain saat timnas U-19 menghadapi Dugopolje nanti. Bagaimanapun, sosok bek bertinggi 194 cm itu sangat dinanti-nantikan, baik oleh Shin Tae-yong maupun para fan Timnas Indonesia.

Sejak awal menggelar pemusatan latihan di Kroasia, PSSI berusaha keras menyertakan Baggott. Namun, upaya tersebut mendapat penolakan dari Ipswich Town yang mengaku membutuhkan tenaga sang bek tengah. Alhasil, sepanjang fase pertama pemusatan latihan di Kroasia yang antara lain diisi tujuh uji tanding, sang bek tak dapat ikut serta.

Kini, justru setelah menjalani debut bersama tim utama Ipswich Town, Elkan Baggott diizinkan bergabung dengan Timnas U-19. Tinggal kita tunggu bersama apakah dia akan bermain saat melawan Dugopolje atau masih diparkir sementara untuk menjalani double header melawan Makedonia Utara. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPS Desa Mulai Rekrut Calon Petugas KPPS

Kam Okt 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Sebagaimana diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tahapan Pilkada sudah mulai pada rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Rekrutmen ini dilakukan di selurih desa se kabupaten Bandung mulai 7-13 Oktober. Seperti di desa Cingcin, rekrutmen anggota KPPS yang dibutuhkan sebnyak 405 petugas. Hal tersebut diungkapkan PPS desa Cingcin […]