Tinggal 3 Orang yang Dirawat, Pemkot Tasikmalaya Klaim Kasus Covid-19 Terkendali

Editor :
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmlaya, Uus Supangat./visi.news/ayi kuresin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengklaim kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya dapat dikendalikan. Klaim itu didasari data Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya yang menyebutkan dari 60 kasus terkonfirmasi positif hanya ada dua kasus kematian.

“Penyebaran Covid-19 cenderung masih terkendali. Meski demikian diakui dalam sepekan terakhir terjadi penambahan kasus positif Covid-19,” ucap Uus kepada wartawan, Rabu (22/7).

Menurut Uus, sejumlah kasus baru yang terkomfirmasi adalah tenaga kesehatan. Namun itu pun hasilnya sudah negatif. Adapun dari total 60 kasus terkomfirmasi positif, tinggal dua orang yang masih dalam perawatan. Sementara 55 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia. 

Kendati diklaim terkendali, berdasarkan evaluasi terakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar), ternyata Kota Tasikmalaya masih termasuk ke dalam wilayah zona kuning (risiko rendah).

“Saya optimistis penanganan dapat terus dilakukan dengan baik. Kita harus membangun optimisme. Kita terus lakukan tracing, test, dan treatment,” tuturnya.

Uus pun mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Apalagi, aktivitas masyarakat sudah kembali seperti biasa. Namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

“Supaya Covid-19 dapat segera ditangani dan¬†kasus menjadi nol. Target kita menjadi zona hijau,” ungkapnya.@akr

Baca Juga :  Bakal Diikuti 20 Klub, Turnamen Pramusim Direncanakan Mentas Maret - April 2021

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aipda Heri Maryadi, "Jadilah, Polisi bagi Diri Sendiri"

Rab Jul 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lingkungan agar tetap terjaga, aman, nyaman, tenteram, dan kondusif tidak hanya menjadi tugas aparat. Terpenting, peran aktif masyarakat benar-benar sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, andil masyarakat sangat ditunggu. Pesan itulah yang disampaikan oleh Aipda Heri Maryadi, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, […]