Tingkatkan Imun dengan Iman, Cegah Covid-19

H Osin Permana/visi.news/qia
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Solusi untuk mencegah penyebaran covid-19, menurut Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung, H. Osin Permana, bukan dengan membeli vaksin ke negara lain. Tapi melalui peningkatan Imun dan Iman.

Karena pembelian vaksin itu, hanya akan menguntungkan negara tersebut yang mengakibatkan pemakaian anggaran besar.

Osin tidak menampik, masyarakat harus menjadi prioritas dalam penanganan penyebaran covid-19. Tapi jangan karena kebutuhan untuk itu maka terjadi pengeluaran anggaran yang cukup besar dengan harapan masyarakat bisa kembali hidup normal.

“Seperti yang saya katakan tadi, solusi untuk kembali hidup normal itu dengan menyemarakkan masjid, membaca Al Qur’an, memperbagus solat, sempurnakan wudhu, memperbanyak sedekah, dan memperluas ibadah. Itu adalah solusi yang sangat signifikan,” katanya di ruang Fraksi, Kamis (28/5/2020).

Osin menambahkan, dengan meningkatkan imun maka badan akan sehat dan jauh dari penyakit karena daya tahan tubuh bisa mengantisipasi covid-19. Sementara peningkatan Iman, akan membuat masyarakat sadar sepenuhnya bahwa sang Mahapenyembuh itu hanya Allah SWT saja.

“Di sinilah kita semestinya bisa menyadari, kalau hidup matinya manusia bukan karena penyakit saja. Jelas hal itu berkaitan dengan Keimanan seseorang atau masyarakatnya,” ujarnya.

Bila sekarang akan diterapkan sistem New Normal oleh Pemerintah, menurut dia, itu hanya merupakan sebuah sistem atau upaya untuk mengantisipasi kerawanan sosial dan ekonomi masyarakat. @qia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Skema Insentif bagi Petani dan Nelayan, Jaga Ketersediaan Bahan Pokok

Kam Mei 28 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS -Pemerintah menyiapkan empat skema yang dapat ditempuh untuk membantu para petani dan nelayan agar dapat tetap berproduksi dan menjaga ketersediaan bahan pokok selama masa pandemi. Sejumlah skema tersebut dibahas oleh Presiden Joko Widodo bersama jajaran terkait dalam rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/5/2020 […]