Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Domestik, Otoritas Pariwisata Sadi Luncurkan Kampanye Musim Panas

Arab Saudi kampanyekan lokasi-lokasi wisata dalam negeri untuk menarik wisatawan domestik negara tersebut./saudigazette.com.sa
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Otoritas Pariwisata Saudi telah meluncurkan kampanye baru yang disebut  “Saudi Summer” untuk mendorong penduduk setempat menjelajahi wilayah Kerajaan tahun ini. Kampanye ini sebagai pengganti liburan di luar negeri, menyusul pencabutan lockdown  yang diberlakukan karena pandemi coronavirus.

Peluncuran kampanye ini mengikuti ketentuan dari Saudi Tourism Agency (STA) yang mengungkapkan bahwa 57 persen penduduk Saudi berminat bepergian ke luar negeri,  berlibur dengan pesawat. Namun sebanyak 85 persen berencana untuk tetap tinggal di rumah selama sepuluh hari tahun ini. Sementara itu, 78 persen dari mereka menyatakan rasa ingin tahu dalam menjelajahi negara mereka.

“Kampanye ‘Musim Panas Saudi’ ini sebagai kesempatan luar biasa untuk melihat beberapa tujuan wisata di wilayah Kerajaan Arab Saudi, di samping peninggalan bersejarah, alam, dan budaya. Kampanye ini juga berkontribusi pada upaya peningkatan jumlah wisatawan yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata yang paling terpengaruh oleh dampak dari krisis coronavirus, ”kata Ahmed Al Khateeb, Menteri Pariwisata dan Ketua STA.

Mulai  Kamis (25 Juni)  hingga 30 September 2020, kampanye  “Saudi Summer” akan terus mempromosikan sepuluh lokasi wisata di seluruh negara. Ke sepuluh wilayah tersebut adalah: Jeddah dan KAEC; Abha; Tabuk; Khobar, Dammam dan Ahsa; Al Baha; Al Taif; Yanbu dan Umluj; dan Riyadh.

Promosi lokasi-lokasi tersebut dengan menawarkan lembah subur, pantai tenang, hutan lebat, iklim sejuk, puncak gunung, kota ramai, desa bersejarah dan banyak lagi. Wisatawan dianjurkan untuk mengunjungi banyak tujuan wisata untuk mendapatkan berbagai paket memanfaatkan dan kegiatan yang tersedia, mulai dari perjalanan laut dan menyelam, hingga kunjungan museum dan hiking.

“Sektor pariwisata akan melanjutkan kegiatannya dengan semangat baru dan harapan besar untuk bergerak maju dengan langkah cepat, untuk mencapai visi kami selaras dengan Saudi Vision 2030, yang berupaya mengejar diversifikasi ekonomi, menarik investasi, meningkatkan pendapatan, dan menciptakan peluang kerja bagi warga, “kata Menteri Pariwisata.

@mpa/saudigazette.com.sa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Krisis Akibat Covid, Arif Justru Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Jum Jun 26 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Benefit menjadi Agen Qurban telah dirasakan oleh Arif Fadillah. Pasalnya, fulus telah masuk ke rekening Arif karena usahanya berhasil mengajak orang untuk berkurban di Global Qurban – ACT. Sebagai agen, Arif menjaring calon pekurban sebanyak-banyaknya melalui pesan singkat. Ia mengirimkan gambar detail mengenai kurban dan menjelaskan […]