Tingkatkan SDM, Sesko TNI Adakan MoU dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Editor :
Sesko TNI adakan MoU dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung./visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) Indonesia di bidang pertahanan.

MoU ditandatangani Komandan Marsekal Madya TNI, Dedy Permadi, SE., MMDS dan Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Mahmud, M.Si. di Ruang Rapat Pimpinan, Jl. R.A.A. Martanegara No.11 Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Komandan Marsekal Madya TNI, Dedy Permadi menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Sesko TNI mengucapkan selamat datang di Kesatrian Sesko TNI kepada Rektor beserta rombongan, terima kasih atas kunjungan dan kerja sama yang erat antara Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dengan Sesko TNI, mudah-mudahan hubungan baik ini dapat lebih memberikan nilai tambah yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan kualitas SDM sebagai kader pemimpin negara di masa mendatang,” tegasnya.

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, kata Dedy, merupakan perguruan tinggi yang memiliki badan hukum dan menyelenggarakan aktivitas di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah memiliki status akreditasi A berdasarkan Surat Keputusan No.125/SK/ BAN-PT/Akred/PT/III/2019 sehingga memiliki standar kualitas lulusan yang terjamin.

“Selama ini juga Universitas Sunan Gunung Djati telah mendukung dosen dalam proses belajar mengajar Dikreg ke-47 dan ke-48 Sesko TNI,” jelasnya dalam keterangan tertuslis yang diterima VISI.NEWS, Jumat (5/3/2021)

“Saya berharap melalui kerja sama ini akan tercipta kesamaan perspektif, kecepatan koordinasi, dan kedekatan antara para pejabat maupun para pelaksana terkait pada semua strata di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dan Sesko TNI. Saya yakin, dengan kerja sama yang baik ini akan tercipta keterpaduan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di masa mendatang,” tuturnya.

Baca Juga :  Sejarah Perumda Tirta Raharja Prioritas Pelayanan Air Bersih untuk Masyarakat

Sementara Prof Mahmud sangat menyambut ikhtiar peningkatan kualitas SDM berkualitas, terutama dalam bidang pertahanan. Mengingat ancaman radikalisme tengah terjadi di Indonesia ini.

“Jujur kami atas nama Keluarga Besar UIN Sunan Gunung Djati merasa berbangga atas MoU ini karena dalam catatan sejarahnya, baru kali ini dibuat MoU, sekalipun kerja sama di bidang khutbah, sering kita lakukan baik khutbah Jumat, Idulfitri, Iduladha, yang sering membahagiakan lagi dosen dari kami atau dosen Sesko sering ke UIN untuk melakukan kunjungan, pengajaran,” paparnya.

Adanya MoU ini diharapkan dapat menyebarluaskan Islam rahmatan lil ‘alamin, moderat, wasathiyah dan berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI, kata Mahmud. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Twitter Berencana Buat Tombol Belanja

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Platform mikroblog Twitter dikabarkan akan membuat tombol “Shop” atau berbelanja berisi tautan ke situs merk yang ditawarkan. Konsultan media sosial di Wales, Inggris Raya, Matt Navarra, dalam sebuah cuitan mengatakan Twitter sedang menguji fitur berisi nama produk, nama toko, harga produk dan tombol belanja. Fitur tersebut akan […]