Tinjau Banjir Pameungpeuk, Wagub Jabar Salurkan Bantuan

Editor Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau dan menyerahkan bantuan untuk warga terdampak bencana banjir di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Sabtu (24/9/2022)./via garutkab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau dan menyerahkan bantuan untuk warga terdampak bencana banjir di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat Sabtu (24/9/2022).

Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan penanganan berjalan optimal.
Dalam peninjauan tersebut, Pak Uu, sapaan Uu Ruhzanul juga menyerap aspirasi masyarakat agar bencana serupa tidak lagi terjadi. Ia menekankan bahwa Pemda Provinsi Jabar terus berupaya mengatasi masalah banjir.

“Kehadiran saya ke sini adalah ikhtiar untuk mencari solusi bagaimana supaya tidak terulang kembali,” kata Pak Uu, dilansir dari laman resmi Pemkab Garut.

Selain itu, Pak Uu juga menyarankan agar masyarakat yang bertempat tinggal di daerah rawan bencana untuk pindah ke tempat lebih aman.

“Kemudian seandainya kami sudah mengadakan progres untuk mengantisipasi banjir, tetapi ada banjir lagi dan lainnya. Saya menyampaikan hari ini mudah-mudahan ada yang terpikir untuk pindah ke tempat lain yang lebih aman lagi,” ucap Pak Uu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana melaporkan, banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur Kabupaten Garut. Hal itu mengakibatkan Sungai Cipalebuh dan Sungai Cikaso meluap.

Menurut Nurdin, banjir tersebut merupakan yang kedua kali sejak 2020. Adapun warga yang terdampak banjir kali ini sekitar 1.644 KK.

“Dari sisi sarana dan prasarana umum kurang lebih ada tiga masjid yang terdampak, dua PAUD, ada satu madrasah yang sedikit rusak, 17 sekolah yang terdampak,” ucap Nurdin.

“Lalu jembatan yang kemarin yang dibangun oleh Pangdam III hanyut terbawa arus, jembatan gantung yang menghubungkan antara Punaga dengan Kampung Baru,” imbuhnya. @fen

Baca Juga :  140 KK Terdampak Bencana Banjir dan Longsor di Kabupaten Garut akan Direlokasi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prof. Jamal, "Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Masih Sangat Relevan"

Ming Sep 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah masih sangat relevan. Apabila komite sekolah merupakan representasi dari masyarakat yang tinggal di di sekitar sekolah, maka perwakilan dari setiap komite sekolah dapat membuat ruang berpikir dan ruang bekerjasama membantu sekolah pada tingkat kota. “Kumpulan perwakilan komite adalah sebuah wadah […]