Tinjau Lokasi Kebakaran di Astanaanyar, Wali Kota Bandung Pastikan Bantu Para Korban

Editor Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau lokasi kebakaran, Minggu (20/6/2021). /visi.news/humas bandung
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan akan membantu para korban kebakaran di RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar. Kepastian tersebut terungkap saat Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau lokasi kebakaran, Minggu (20/6/2021).

Baca juga

20 Rumah Petak Dilalap Si Jago Merah di Astanaanyar

Wali kota telah memerintahkan Camat Astanaanyar dan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnakis) Kota Bandung untuk mendirikan dapur umum. Dapur umum akan melayani korban terdampak selama sepekan ke depan.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Astanaanyar Gang Entit No. 14 RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar terjadi pada Sabtu (19 Juni 2021) pukul 18.08 WIB. Kebakaran menganguskan 20 rumah yang dihuni 95 jiwa.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Dari sebanyak 95 orang yang ikut terdampak, 70 jiwa di antaranya mengungsi di Aula Kantor Kelurahan Nyengseret.

Wali kota dalam kunjungannya juga ingin memastikan, warga yang belum memiliki tempat tinggal sementara untuk segera ditangani. “Ada sebagian warga yang telah dibawa keluarganya. Ada juga yang masih di sini (di lokasi kebakaran). Itu yang menjadi tanggung jawab kita untuk membantunya,” katanya.

Saat meninjau lokasi kebakaran, wali kota beberapa kali berdialog dengan warga yang menjadi korban. Ia berharap, warga yang menjadi korban kebakaran bisa tabah dan menerima musibah tersebut.

Tak hanya itu, Ia juga mengimbau kepada warga Kota Bandung lainnya untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap bencana kebakaran. “Terpenting, warga harus lebih waspada terhadap bencana kebakaran,” imbaunya.

“Terima kasih kepada Diskar yang sudah cepat tanggap mengatasi kebakaran ini,” lanjutnya.@mpa/nia

Baca Juga :  EURO 2020: Denmark Menang Besar atas Wales, Maju ke Perempat Final

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kalau Lima Rumah Positif Covid-19, Satu RT Harus Disekat

Sen Jun 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta pengawasan PPKM mikro diperketat untuk menekan angka kasus Covid-19. Salah satunya membatasi mobilitas warga satu lingkungan RT jika sudah ditemukan kasus covid-19 minimal lima orang. “Karena banyak keluarga klaster, satu RT dites saja semua untuk kita bisa memastikan siapa yang […]