Tinjau Pasar Tanjungsari, Presiden Jokowi: Harga Stabil, Suplai Mencukupi

Editor Presiden Joko Widodo meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023). /visi.news/setpres
Silahkan bagikan
  • Presiden menyebut kondisi pasar di Kabupaten Sumedang sudah cukup baik. Bahkan, nilai inflasi nasional saat ini juga mengalami penurunan dari angka 4 persen ke angka 3,5 persen.

VISI.NEWS | SUMEDANG – Presiden Joko Widodo meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2023).

Berdasarkan peninjauannya, harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari berada dalam posisi yang stabil.

“Semua kita cek, yang saya senang utamanya daging sudah di angka Rp38 ribu—daging ayam, bawang merah, cabai, semuanya dalam posisi stabil lah,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menyebut kondisi pasar di Kabupaten Sumedang sudah cukup baik. Bahkan, nilai inflasi nasional saat ini juga mengalami penurunan dari angka 4 persen ke angka 3,5 persen.

“Kita harapkan nanti bulan September, Oktober sudah di bawah 3 (persen), kita harapkan,” ungkap Presiden.

Tidak hanya harga, Presiden juga menyebut pasokan sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Sumedang, sudah mencukupi. Hal tersebut dilihat dari harga yang cukup stabil.

“Ya kalau harganya turun stabil artinya pasokan suplai mencukupi, dan saya lihat di Kabupaten Sumedang tidak masalah,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

@nia/bpmisatpres

 

Baca Juga :  Penilaian BNPB, Uka Suska: IRBI Kab. Bandung Turun Jadi Sedang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Pasar Hewan di Purwakarta Ditutup, Ada Apa?

Rab Jul 12 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menutup sementara empat pasar hewan untuk mencegah penyakit antraks meluas hingga ke wilayah Kabupaten Purwakarta. Penutupan itu ditempuh menyusul terjadinya kasus antraks di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kasus antraks di Gunung Kidul tersebut menyebabkan tiga orang meningal dunia […]