Tisna Umaran Resmi Jabat Sekda Kabupaten Bandung

Editor Bupati Bandung H Dadang M Naser menandatangani SK Pengangkatan Pejabat Sekda Kabupaten Bandung./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ir. Tisna Umaran resmi dilantik jadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung. Pelantikan digelar dan diambil sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Bandung H. Dadang M Naser di Gedung Mohammad Toha, Kompleks Pemkab Bandung, Soreang, Jawa Barat, Rabu (26/8) siang.

Bupati Bandung H. Dadang M Naser mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan sekda setelah pejabat sebelumnya, H. Teddy Kusdiana, wafat.

Menurut Dadang, sekda yang baru dilantik ini merupakan hasil kajian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Ketingkatan (Baperjakat) yang keputusannya jatuh kepada Tisna Umaran.

“Nantinya sekda yang baru ini bertugas untuk mengendalikan administrasi pemerintahan dan mengkoordinasikan seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Bandung serta mengejar progres sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bandung,” jelas Dadang kepada wartawan usai acara.

Kata Dadang, lamanya jabatan yang diemban Tisna saat ini maksimal tiga bulan karena akan menjelang pilkada.

“Kita lihat nanti setelah pilkada, diperpanjang atau tidak,” ucapnya.

Dengan waktu yang singkat ini, sekda harus bisa mengejar progres, yakni berakhirnya jabatan Bupati Bandung yang akan berakhir Februari tahun 2021.

Lanjut Dadang, skala prioritas tugas sekda yang harus diutamakan adalah pembangunan di bidang politik, pembangunan jalan mantap, bidang pangan, bidang ekonomi, SDM, dan pendidikan.

Posisi jabatan sekda ini, tambah Dadang, sangat strategis karena langsung memimpin administrasi kepegawaian aparatur sipil negara yang berada di Kabupaten Bandung

“Hal ini penting dilakukan agar semua dinas ini bunyi serta menciptakan harmoni yang indah agar tercapai visi dan misi Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Bandung Ir. Tisna Umaran menegaskan siap mengemban tugas yang diberikan dan akan melanjutkan pekerjaan yang belum dan akan dikerjakan.

Baca Juga :  Folk Art Space, Angkat Derajat Seni Rakyat

Menurut Tisna, agenda terbesar adalah pertama mengenai pemilihan kepala daerah Kabupaten Bandung. Kemudian agenda covid dan ketiganya adalah mengenai pembangunan.

“Dalam jangka dekat kita akan membahas perihal perubahan anggaran untuk tahun 2021, pembahasan konsep yang bisa kita gali contohnya perihal perekonomian dan bidang lainnya. Selain itu juga akan dilakukan pembahasan perihal penegakan hukum terkait pemakaian masker,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Ciamis Sambut Kedatangan Wantimpres

Rab Agu 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Situasi kebhinekaan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sangat aman dan kondusif, antarsesama pemeluk agama saling menghormati dan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. Demikian disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan selamat datang atas kedatangan Dewan Pertimbangan (Wantimpres) Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya dalam rangka Silaturahmi […]