Tjahjo Nilai Wajar Pimpinan KPK Pertanyakan Urgensi Pemanggilan Komnas HAM

Editor :
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menilai Pimpinan KPK tidak menolak undangan Komnas HAM./sindonews/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menilai Pimpinan KPK tidak menolak undangan Komnas HAM.

Seperti diketahui pemanggilan Komnas HAM terhadap Pimpinan KPK belum juga terlaksana.

“Sebagai Menpan RB, yang saya pahami Pimpinan KPK tidak menolak undangan Komnas HAM,” ujarnya dalam keterangan videonya, Selasa (8/6/2021), dilasir sindonews.

Menurutnya, wajar bagi Pimpinan KPK mempertanyakan urgensi pemanggilan tersebut. Pasalnya hal itu adalah masalah internal KPK.

“Tetapi Pimpinan KPK wajar apabila mengirim surat mempertanyakan urgensi pemanggilan dan permasalahan latar belakang yang berkaitan dengan pengalihan pegawai KPK menjadi ASN yang itu merupakan internal aturan Perkom KPK,” jelasnya.

Selain itu dia mengatakan bahwa masalah pegawai KPK bukanlah pelanggaran HAM.

“Karena persoalan ini tidak permasalahan yang berkaitan dengan pelanggaran HAM. Tetapi persoalan yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

“Saya kira demikian pendapat kami terkait belum hadirnya Pimpinan KPK memenuhi undangan pimpinan Komnas HAM. Semata-mata KPK ingin mempertegas dan minta klarifikasi berkaitan dengan pemanggilan itu,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Wagub Jabar Hadiri Silaturahmi dan Diskusi Budaya di Pangandaran

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEHAT: Kenali Penyebab Mabuk Perjalanan dan Cara Mencegahnya

Rab Jun 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mabuk perjalanan saat menumpang mobil bisa mendera siapa saja, terutama anak-anak, wanita hamil, dan kalangan lanjut usia. Meski tak berbahaya, namun mabuk perjalanan tentu mengganggu kondisi fisik orang yang mengalaminya karena akan cepat lelah lantaran mengalami pusing, keringat dingin, bahkan muntah. Kondisi tersebut juga mengganggu penumpang lain […]