Toko Oli dan Onderdil di Jalan Pungkur Bandung Terbakar

Editor Para petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api yang membakar toko onderdil di Jalan Pungkur, Bandung, Kamis (4/3/2021)./via citrabandungnews.com/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Peristiwa mencekam terjadi Kamis (4/3/2021) malam saat sebuah toko di Jalan Pungkur No.50 A, RT.01 RW. 03 Kelurahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, terbakar.

Bangunan yang terbakar berlantai 3 dan sehari-hari digunakan untuk menjual onderdil, oli, dan sparepart suku cadang mobil.

Melansir CBN.com dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyebutkan, setelah menerima laporan, pihaknya segera menurunkan 10 unit mobil damkar.

Setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh di area yg terbakar. Sebagian lainnya melakukan penyekatan. Khawatir api cepat membesar dan merembet ke lokasi lain karena banyak bahan yang mudah terbakar.

Dalam tempo 2 jam lebih, petugas berhasil menangani kebakaran di toko milik Njo Tjan Bie. Setelah dirasa aman, petugas kemudian melakukan pendinginan dan pengecekan.

Muncul Api

Njo Tjan Bie menjelaskan bahwa sebelum kejadian dirinya sedang berada di lantai 2. Ketika itu tiba-tiba listrik mati dan terdengar suara percikan api.

Setelah dicek ke lantai satu ternyata sudah muncul api yang semakin lama makin membesar membakar toko. Beberapa warga yang melihat kebakaran langsung melaporkan kejadian ke Emergency Call 022-113 Diskar PB Kota Bandung.

Korsleting Listrik

Njo Tjan Bie menduga kebakaran diduga akibat konsleting listrik di lantai satu dan kemudian menyambar ke bahan yang mudah terbakar.

Dia belum bisa memperkirakan jumlah kerugian materil yang dideritanya. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. @fen

Baca Juga :  Hendak Disembelih, Sapi Kurban 'Ngamuk' dan Kabur Meneror Warga

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tak Khawatir Berlebihan atas Varian Virus Corona B117

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat tak perlu khawatir berlebihan akan masuknya varian virus Corona B117 ke Indonesia. Sebab, para peneliti di dunia, termasuk Indonesia terus melakukan penelitian terkait berbagai varian baru virus Corona. Baca Juga : Juru Bicara Satgas Nasional Wiku Adisasmito menerangkan, munculnya varian baru […]