Tokoh Purwakarta, Deklarasikan Gardanies Purwakarta

Editor Gerakan Relawan Pendukung Anies (Gardanies) Kabupaten Purwakarta resmi dideklarasikan di rumah Joglo kediaman H. Rustandie, SH., Kompleks RSU Asri Purwakarta. /visi.news/dani ramdhani
Silahkan bagikan
VISI.NEWS | PURWAKARTA – Dukungan atas sejumlah tokoh maju sebagai presiden muncul di Kabupaten Purwakarta. Kali ini Gerakan Relawan Pendukung Anies (Gardanies) Kabupaten Purwakarta resmi dideklarasikan di rumah Joglo kediaman H. Rustandie, S.H., Kompleks RSU Asri Purwakarta.
Hadir dalam deklarasi tersebut, selain perwakilan pengurus Gardanis dari 17 Kecamatan juga para Tokoh Purwakarta, di antaranya, Owner RSU Asri Purwakarta H. Rustandie, SH, Owner Holistic Dr. Husein Ahmad Bajrie, Ph.D., Ketua Pembina Yasri DR. H. Agus Muharam, M.Pd., mantan Sekda Purwakarta H. Padil Karsoma, mantan Camat Bungursari Zaenal Abidin, mantan anggota DPRD Purwakarta Fraksi PAN Dadang Sudirman, Kang Iwan Torana, dan tokoh lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua Gardanies Purwakarta Kolonel (Purn) Suwanda Ondo Kusumah, S.IP., mengatakan, deklarasi ini semakin menegaskan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Presiden pada 2024 mendatang.
“Gardanies ini bersifat relawan, artinya dengan kesadaran dan keinginan sendiri mendukung Pak Anies sebagai presiden. Maka dari itu, kita semua sepakat untuk terus mensosialisasikan Anies Baswedan untuk Presiden 2024,” kata Ondo.
Ditemui usai deklarasi, Senin (20/6/2022) Pembina Gardanies H. Rustandie, S.H., menyebutkan, Anies Baswedan memiliki karakter seorang pemimpin yang ramah, tidak mudah marah, inovatif, dan lebih mengutamakan bukti dari pada janji.
“Karakter ini yang membuat saya dan boleh jadi mayoritas Bangsa Indonesia mendukung Pak Anies Baswedan sebagai presiden pada 2024 mendatang,” kata Rustandie yang juga pemilik RSU Asri Purwakarta.
Dalam hal tersebut pun Rustandi, mengajak semua relawan pendukung Anies untuk memantapkan diri mendukung Anies Baswedan sebagai sosok seorang pemimpin yang juga memiliki elektabilitas yang baik untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.
“Marilah kita semua bersatu padu. Karena sudah jelas di mata masyarakat bahwa relawan adalah orang baik, maka dari itu kita sebagai relawan juga mencari sosok seorang pemimpin yang nantinya akan menjadi Presiden yang baik pula bagi kita semua,” katanya.
Hal senada pun disampaikan Pembina Gardanies lainnya, Dr. Husein Ahmad Bajrie, Ph.D. Owner Holistic Purwakarta, hanya sosok Anies Baswedan yang dapat menyatukan bangsa yang sedang terpecah belah ini.
“Insyaallah, saat Pak Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden RI, maka tak akan ada lagi istilah kampret dan cebong. Pak Anies juga mampu menyatukan semua umat. Soal kepemimpinan, Pak Anies juga sudah membuktikannya,” ujar Husein.
Menurutnya, dengan adanya Deklarasi Gardanies di Purwakarta, ia berharap akan memberikan dampak yang lebih baik, dalam rangka mengusung, mendukung dan memperjuangkan Anies Baswedan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029.
Lebih lanjut Husein mengatakan bahwa langkah kedepan yang akan dilakukan Gardanies Purwakarta dalam mensosialisasikan sosok Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 masih sangat panjang dan tentunya tak lepas dari berbagai halangan. Meski demikian, ia meyakini bahwa upaya yang dilakukan akan berjalan secara alamiah.
“Istilahnya kami akan berjalan secara alamiah dan tidak akan memasang beberapa target.  Namun, kami berharap dengan kebiasaan kita berbuat baik dalam segala hal, mudah – mudahan perbuatan baik yang senantiasa dilakukan oleh Gardanies Purwakarta, dapat menjadi cerminan bagi masyarakat di sekelilingnya dan membawa Kabupaten Purwakarta pada khususnya, untuk menjadi lebih baik,” jelasnya.
Tak hanya itu, ia juga berharap tujuan keberadaan Gardanies secara luas juga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dengan kepemimpinan yang lebih baik.
Sebelum deklarasi yang digelar sore hari, juga dilaksanakan pelatihan dasar kepemimpinan yang diikuti seluruh anggota Gardanies pada pagi harinya. Adapun, Gardanies saat ini memiliki sedikitnya 300 anggota yang tersebar di 17 kecamatan se-Purwakarta.@der
Baca Juga :  Kemenag: Pelaku Sodomi 15 Anak di Pangalengan Bukan Guru Pesantren

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sambut Hari Bhayangkara, 1000 Paket Sembako Disebar Di Sembilan Wilayah Hukum Polresta Bandung

Sen Jun 20 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Jelang Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, sebanyak seribu paket telah disebar di sembilan titik Kabupaten Bandung, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Demikian dikatakan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ditemui di Griya Lansia Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) […]