Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Jalur Mudik, Cucu : Jalur Jabar Selatan Bisa Juga Dilintasi Tujuan Jateng

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) memastikan jalur seksi I tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa digunakan atau dilalui kendaraan oleh para pemudik lebaran tahun 2022 ini.

Untuk sementara, Kepada VISINEWS Jumat (22/4/22) masyarakat hanya baru bisa mengakses gerbang tol Cileunyi-Pamulihan, dan idealnya akses tol Cisumdawu baru bisa digunakan untuk pemudik tujuan Sumedang.

“Untuk seksi I tol Cisumdawu, baru bisa dipergunakan pemudik untuk ke arah Sumedang, selanjutanya baru bisa dioptimalkan secara keseluruhan pada bulan Juni sesuai jadwal,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh, lanjut Cucu, mengenai penambahan exit tol, diketahui akan diinformasikan langsung pengembangannya oleh PUPR beserta Pemprov Jabar secepatnya.

“Jadi sementara ini, baru sampai Sumedang, dua exit itu saya kira bisa dimanfaatkan, orang mudik untuk menggunakan lewat dua exit di jalur Cisumdawu,” ujarnya.

Dan untuk pemudik tujuan Jawa Tengah (Jateng), Cucu mengungkapkan, pemudik bisa menggunakan jalur Jabar Selatan sekaligus memperkenalkan terhadap pemudik kaitan dengan jalur baru tersebut.

“Promosikan jalur selatan supaya orang mudik ke Jateng tidak selalu lewat utara, karena sepanjang jalur selatan ini pemudik bisa melihat alam yang indah dan jauh dari kemacetan,” ungkapnya.

Terakhir, diarahkannya pemudik untuk melintas ke jalur Jabar Selatan tersebut, tidak lain untuk mendorong agar berbagai pembangun yang tengah dilakukan bisa segera terselesaikan.

“Jika pemudik menggunakan jalur lintasan Jabar Selatan, saya yakin Pemprov Jabar akan senang karena sudah mulai digunakan, sehingga progres pembangunannya bisa ngebut,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Jabar Tekankan Pengendalian dan Penanganan Dampak Pandemi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalan Nol Lubang, Kusnadi : Pemudik Nyaman, Insyallah Nol Kasus Laka

Jum Apr 22 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi memastikan seluruh jalan provinsi yang berlubang di lintasan arah DKI Jakarta ke Jabar akan selesai ditangani H Min 10 jelang Lebaran Idul Fitri tahun 2022. Menurut informasi, penanganan jalan lubang diarah provinsi di DKI dan Jabar […]