Tol Cisumdawu Seksi 2 Dan 3 Siap Diuji Coba, Haji Kusnadi : Informasinya Sih Gratis

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) seksi 2 (Rancakalong-Sumedang kota) hingga seksi 3 (Sumedang kota-Cimalaka) akan mulai dibuka untuk uji coba mulai 28 Oktober 2022.

Diketahui, saat ini akses Tol Cisumdawu yang sudah beroperasi dan telah berbayar meliputi seksi 1 hingga seksi 2, atau dari Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung hingga wilayah Pamulihan, Kabupaten Sumedan.

“Dibukanya akses Tol Cisumdawu dari seksi 1 hingga seksi 2 ini berdasarkan hasil kesiapan dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), yaitu Citra Karya Jabar Tol (CKJT),” kata Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi.

Jalur tol yang akan dibuka tersebut meliputi seksi 2 dari wilayah Pamulihan hingga Sumedang, sepanjang 17.51 kilometer, kemudian, seksi 3 meliputi wilayah Sumedang kota hingga Cimalaka, sepanjang 3.73 kilometer.

“Nanti, selama uji coba itu, secara fungsional masih digratiskan, uji coba gratis ini berlaku sampai nanti tol diresmikan,” sambungnya.

Selama uji coba gratis ini, merupakan bagian dari uji coba laik fungsi, sebelum diresmikan pada Desember mendatang, jelang uji coba laik ini, diharapkan pembebasan lahan di exit Tol Cimalaka, dapat segera dibebaskan.

“Kewenangan layak tidaknya diputuskan oleh tim Uji Laik Funsi (ULF) yang terdiri para ahli mulai dari Bina Marga, BJPJT, Korlantas Polda Jabar, dan Balitbang, BPJN, saat ini masih belum representatif sesuai ketentuan,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Polisi Mintai Keterangan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menag Ajak Umat Muslim Jaga Semangat Harmoni dengan Teladani Rasulullah

Sab Okt 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tingkat Kenegaraan Tahun 1444 H/2022 M dengan tema ‘Meneladani Rasulullah Saw Menuju Indonesia Maju’. Maulid Nabi Muhammad saw. tahun ini digelar secara hybrid dari Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta. Menteri Agama Yaqut […]