Tol Getaci Berlanjut, Reynaldi : Tol Terpanjang, Termahal, Termegah Di Indonesia

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Pembangunan jalan Tol Gedebage, Tasikmalaya, dan Cilacap (Getaci) direncanakan bakal mulai dibangun pada pada akhir tahun 2022 atau awal 2023.

Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) ini diyakini bakal menumbuhkan perekonomian khususnya Jabar Selatan, demikian dikatakan Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi.

“Progres pembangunan jalan yang menghubungkan Jabar dengan Jateng itu akan dikerjakan secara multitasking, sehingga, nantinya proses pembangunan berjalan dan pembebesan juga dilakukan,” katanya.

Jalan tol dengan panjang 206,65 kilometer itu, lanjut Reynaldi, menjadikan sebagai ruas jalan tol terpanjang di Indonesia, dan dikabarkan menjadi proyek termahal dan termegah di Indonesia.

“tapi insya Allah akan membangkitkan ekonomi jalur selatan di Jabar sampai Jateng, anggarannya konsorsium dari swasta,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, salah satu PSN direncanakan menelan dana investasi hingga hingga Rp 53 triliun ini ditargetkan akan dimulai pada triwulan ke 2 di tahun 2023 mendatang.

“Di kerjakan anak perusahaan PT Jasa Marga (Persero), PT Jasa Marga Gedebage Cilacap (JGC), tahap pembangunan Tol Getaci memasuki tahap inventarisasi lahan atau biasa disebut pembebasan lahan,” ungkap Reynaldi. @eko.

Baca Juga :  Jadi Tersangka Kasus Pemukulan Pasutri, Eks Sekretaris Satpol PP Gowa Resmi Ditahan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dede Yusuf : Event Pariwisata yang Penting Bisa Memberikan Experience

Jum Jun 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan dalam mengelola event wisata yang penting bisa memberikan experience yang menarik. “Bagaimana kalau kita melihat di media sosial ada video lokasi wisata bagus, di pebukitan, ada air mengalir bening, cuacanya terlihat sejuk. Kemudian, […]