Tolak Isolasi, Pasien Corona Kabur ke Rumah Mertua

Editor Seorang pasien positif virus corona di Palembang kabur ke rumah mertua di Kabupaten Empatlawang, Sumatra Selatan. Ilustrasi./antara/irwansyah putra.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang warga Palembang yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) melarikan diri ke rumah mertua di Kabupaten Empatlawang, Sumatra Selatan. Perempuan berusia 52 tahun itu kabur karena enggan menjalani isolasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Palembang Yudhi Setiawan mengatakan pasien menjalani tes swab pada Rabu 3 Juni lalu. Hasil tes tersebut baru keluar pada Senin 8 Juni.

“Padahal sudah diimbau untuk melakukan isolasi mandiri. Perkiraan yang bersangkutan kabur itu sekitar 9 atau 10 Juni kemarin,” ujar Yudhi, Kamis (11/6), seperti dilansir CNN Indonesia.

Yudhi menyebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Empatlawang untuk memastikan keberadaan pasien tersebut.

Menurutnya, petugas berhasil menemukan pasien itu di rumah mertua. Kepada petugas, pasien mengaku kabur karena menolak diisolasi di rumah sakit rujukan.

“Sekarang sudah diamankan gugus tugas di sana untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Imunisasi dan Surveillance Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, Yusri mengatakan perempuan yang kabur itu adalah pasien Rumah Sakit Karya Asih Cabang Charitas, Kecamatan Sematangborang, Palembang.

“Infonya sore tadi orang ini mau dirujuk ke Palembang karena memang rekomendasi dari Gugus Tugas,” kata Yusri.

Yusri menyatakan pihaknya langsung menelusuri keluarga dan para pihak yang sempat melakukan kontak dekat dengan pasien tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas.

Hingga hari ini (kemarin, red.), jumlah kumulatif kasus positif virus corona di Sumatra Selatan mencapai 1.271 kasus. Dari jumlah tersebut, 505 orang dinyatakan sembuh dan 46 orang lainnya meninggal dunia. @fen

Baca Juga :  S DidugaTewas Bunuh Diri karena Dimarahi Bos, Ternyata Korban Penganiayaan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Mahasiswa Doktor Ilmu Politik UIN Usulkan E-voting Pilkada lewat Gawai

Jum Jun 12 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mahasiswa Program Doktor Pengkajian Islam Bidang Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Saepudin Muhtar mengusulkan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dengan pemungutan suara secara elektronik atau electronic voting (e-voting) melalui gawai (gadget). “Dengan adanya pandemi virus corona atau Covid-19 ini kan semua bertransformasi, semua berbasis daring. Sehingga, dalam proses pemilu pun tidak luput […]