Top Skor Piala Menpora 2021: ‘Torres’ Belum Terkejar

Editor :
Ilustrasi Piala Menpora 2021./antara/mohammad ayudha/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Assanur ‘Torres’ Rijal dari Persiraja Banda Aceh masih bercokol di posisi teratas daftar top skor Piala Menpora 2021.

Sebanyak 22 pertandingan Piala Menpora 2021 telah berlangsung. Sejauh ini sudah tercipta 64 gol, tapi belum ada pemain yang mampu mengoleksi lebih dari tiga gol.

Assanur menjadi satu-satunya pemain yang sudah mencetak tiga gol. Ketiga gol tersebut dilesakkan pemain berjulukan Torres tersebut dalam satu pertandingan saat melawan Persita Tangerang.

Yang menarik, Assanur bukanlah sosok yang diperhitungkan dalam pentas nasional. Bahkan masih banyak yang belum mengenal sosok Assanur yang memiliki julukan merujuk pada mantan penyerang timnas Spanyol, Fernando Torres. Ini tak lain karena eks-pemain Aceh United itu nirgol dalam tiga laga Liga 1 2020.

Namun, nama Assanur cukup diperhitungkan dalam Liga 2. Pasalya, pada musim ketiga tampil di kasta profesional, langsung menjadi pemain tersubur Persiraja. Pada 2019 Assanur mengoleksi 12 gol dari 27 pertandingan.

Assanur mengungguli bomber-bomber top seperti Marko Simic yang merupakan top skor Liga 1 2019, serta sederet nama lain yang lebih beken.

Dalam daftar pencetak dua gol Piala Menpora 2021, pun hanya ada dua pemain yang berposisi sebagai striker murni. Sisanya, yakni tujuh pemain, merupakan sosok penyerang sayap atau winger, juga sosok gelandang dan bahkan bek sayap.

Bek yang tampil eksplosif tersebut adalah Pratama Arhan. Pemain muda PSIS Semarang ini melesakkan dua gol lewat bola mati. Gol pertama tercipta lewat penalti saat jumpa Tira Persikabo, sedangkan gol kedua lewat tendangan bebas ke gawang Arema FC.

Gelandang yang mencuri perhatian dengan dua gol adalah Fandi Eko Utomo. Pemain PSIS ini menciptakan gol saat melawan Barito Putera dan Tira Persikabo, yang dua-duanya dilesakkan dengan tendangan jarak jauh.

Baca Juga :  Hasil Survei, Dadang-Sahrul Konsisten Ungguli Dua Paslon Lainnya

Sementara sosok striker murni dalam daftar top skor kali ini adalah Samsul Arif Munip dan Dedik Setiawan. Sisanya, Yakob Sayuri, Candra Waskito, Frets Butuan, Komarudin dan Ahmad Nufiandani adalah winger.

Daftar Top Skor Piala Menpora 2021:

3 gol: Assanur Rijal (Persiraja)
2 gol: Ahmad Nufiandani (Persikabo), Candra Waskito (Persita), Dedik Setiawan (Arema FC), Fandi Eko Utomo (Persik), Frets Butuan (Persib), Komarudin (PSIS), Pratama Arhan (PSIS), Samsul Arif (Persebaya), dan Yakob Sayuri (PSM). @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maung Bandung Masih "Padungdung" di Piala Menpora Setelah Tekuk Persiraja 2 - 1

Jum Apr 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hasrat Persib “Maung” Bandung untuk terus “padungdung” atau berlaga di turnamen Piala Menpora 2021 terlaksana. Itu artinya ‘barudak’ Bandung bakal melaju ke babak 8 Besar menyusul Bali United. Petandingann pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 ini berlangsung di Stadion Marguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam dan Pangeran Biru […]