Tragedi Pemilu 2019 Jangan Terulang, Golkar Siap Kawal Proses Tahapan Pemilu

Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Cucu Sugyati mengapresiasi kesepakatan jadwal pemilihan Umum (Pemilu) antara KPU, DPR, dan pemerintah. Diketahui, keputusan ini menegaskan kepastian pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Partai Golkar meminta kader untum mengawal proses penyusunan tahapan pemilu guna menghindari tragedi gugurnya petugas pemungutan seperti yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu.

“Pak Sekjen Golkar menyampaikan bahwa, tragedi gugurnya petugas pemungutan suara Pemilu 2019 jangan terulang, kader Golkar di DPRD diminta mengawal proses tahapan pemilu,” katanya.

Pesta demokrasi di Indonesia harus berjalan baik dengan suka cita, pemilu merupakan hajatan seluruh rakyat Indonesia, sehingga semua pihak harus bersuka cita dan mengedepankan semangat persatuan, selain itu durasi kampanye diharapkan bisa disesuaikan guna mencegah polarisasi di masyarakat.

“Jangan sampai, karena pesta demokrasi, rakyat menjadi kian terbelah, karena hal itu jauh dari tujuan pesta demokrasi itu sendiri. Semua pihak harus bisa bergotong-royong menyukseskan Pemilu 2024,” Ungkap Cucu.

Kondisi Indonesia saat ini, masih belum bebas dari pandemi COVID-19, hal ini kemudian memunculkan kekhawatiran masyarakat terkait pelaksanaan pemilu ke depan, meski demikian Golkar akan menjadi garda terdepan untuk memastikan Pemilu 2024 aman dari Covid-19 untuk masyarakat.

“Sekali lagi, Golkar akan mengawal penyusunan tahapan dan teknis pemungutan agar tragedi Pemilu 2019 tidak terulang pada Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Dianggap Fenomenal, TV Jepang Meliput Marukawa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Airlangga Capres Golkar, Kader Golkar Siap Bekerja Keras

Jum Jan 21 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Partai Golkar menegaskan telah memutuskan Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang, sebagaimana hasil Munas yang disepakati. Keputusan memberikan mandat terhadap Menteri Koordinator Perekonomian tersebut, hingga saat ini tidak ada perubahan, untuk itu amanat DPP Golkar meminta agar seluruh kader […]