TRAVELING | Sky Ride, Wahana Baru di The Great Asia Afrika Lembang yang Menantang Adrenalin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LEMBANG – Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda saat berlibur di Lembang, Bandung Barat, ada wahana baru yang wajib dicoba. Namanya adalah Sky Ride, sebuah wahana yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan miniatur bangunan ikonik dari delapan negara di benua Asia dan Afrika dari ketinggian.

Sky Ride adalah salah satu wahana terbaru yang dihadirkan oleh pengelola objek wisata The Great Asia Afrika (TGAA) Lembang. Wahana ini berupa kereta gantung yang berjalan di atas rel sepanjang 500 meter. Dengan menaiki Sky Ride, Anda bisa melihat miniatur bangunan dari Indonesia, India, Jepang, Korea, China, Thailand, Timur Tengah, hingga Afrika.

Selain menawarkan pemandangan yang indah dan menarik, Sky Ride juga menantang adrenalin Anda. Pasalnya, wahana ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dari permukaan tanah. Anda akan merasakan angin yang berhembus kencang dan suara gemuruh rel yang menggetarkan. Bagi Anda yang takut ketinggian, mungkin perlu berpikir dua kali sebelum mencoba wahana ini.

Namun, bagi Anda yang suka tantangan, Sky Ride bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Anda bisa mengabadikan momen Anda di atas Sky Ride dengan menggunakan kamera atau ponsel. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp30.000, Anda sudah bisa menikmati wahana Sky Ride selama 10 menit.

Sky Ride bukanlah satu-satunya wahana yang ditawarkan oleh TGAA Lembang. Objek wisata ini juga memiliki wahana lain yang tidak kalah seru dan edukatif, seperti Gondola, Big Dino, Emma Card, hingga sewa kostum atau pakaian dari berbagai negara di setiap paviliun-nya.

TGAA Lembang merupakan wisata edukasi yang mengusung tema budaya dari negara-negara di benua Asia dan Afrika. Objek wisata ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan berlokasi di Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71 Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. TGAA Lembang buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda. Untuk hari Senin hingga Jumat, TGAA Lembang buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, TGAA Lembang buka dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Baca Juga :  Wali Kota Ajak Umat Muslim untuk Gemar Zakat, Infak, dan Sedekah

Untuk masuk ke TGAA Lembang, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang. Harga tersebut berlaku untuk hari biasa maupun akhir pekan. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan Anda. Untuk motor, biaya parkirnya adalah Rp5.000, sedangkan untuk mobil adalah Rp10.000.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke TGAA Lembang dan coba wahana Sky Ride yang menantang adrenalin. Pastikan Anda mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selamat berlibur!

@yuli dwiyanti

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bandung Raih Juara Umum Skill Competition Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

Sab Feb 3 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meraih juara umum pada kegiataan skill competition kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi pada masa Pemilu 2024. Kegiatan yang dilaksanakan BPBD Provinsi Jawa Barat itu, BPBD Kabupaten Bandung menyabet tiga penghargaan dalam berbagai kegiatan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana […]