Trotoar di Pasar dan Terminal Soreang Kembali Dipakai Parkir Motor

Editor Trotoar disepanjang Pasar dan Terminal Soreang digunakan untuk parkir motor akibat penegakkan aturan yang tidak konsisten. Foto diambil hari Jumat (10/9/2021). /visi.news/alfa fadillah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Masyarakat hanya sesaat saja mengalami kenyamanan juga keamanan berjalan kaki di trotoar di depan Pasar dan Terminal Soreang setelah sebelumnya dilakukan penertiban kendaraan bermotor.

Karena sekarang masyarakat pengguna trotoar harus menghadapi kenyataan kembali dengan jajaran motor yang sengaja di parkir di sepanjang trotoar. Dan tidak ada tindakan sama sekali.

Lisa (45), warga Ciwidey, yang dimintai pendapat mengatakan, beberapa waktu lalu dia bersama warga lainnya bisa leluasa berjalan kaki karena trotoar bersih dari kendaraan motor. “Tapi sekarang tidak lagi, motor-motor berjajar di parkir memenuhi trotoar,” katanya di Soreang, Senin (13/9/2021).

Lina mempertanyakan apakan memang trotoar di Soreang itu peruntukkannya untuk motor? “Kalau bukan, ya harus konsisten menegakkan aturan, kan mereka dibayar dari uang rakyat. Jangan karena menjaga imej 100 hari kerja bupati tanggapnya, apalagi carmuk. Tidak benar kalau begini,” cetusnya.

Demikian juga dengan Titin, pengguna trotoar lainnya, dia menyayangkan prilaku yang semena-mena itu. Katanya, sudah tahu fungsi trotoar itu untuk pejalan kaki, malah dimanfaatkan untuk parkir kendaraan motor.

“Padahal sekalian saja pasang marka bahwa trotoar di sini peruntukkannya untuk parkir motor motor,” ujar Titin dengan sedikit kesal, karena setelah belanja terganggu perjalanannya akibat parkiran motor.

Jika menurut Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), kata Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) Kabupaten Bandung, Imam Supriadi, M. M., trotoar adalah tempat prioritas untuk para pejalan kaki.

“Jangan sampai pembiaran itu memunculkan asumsi adanya pungli. Kalau tidak, instansi penegak perda digaji kan untuk menegakkan perda,” tandas Imam.@alfa

Baca Juga :  Kemendikbud Arab Saudi Kecualilan Siswa 'Kebal'

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Data Kementrian Lembaga Bobol, DPR Minta Pemerintah Serius Lindungi Situs

Sen Sep 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Data kementerian dan lembaga di Indonesia diduga kembali dibobol. Pelakunya hacker China yang mengaku sebagai Mustang Panda. Menyikapi kembali bobolnya data Kementrian Lembaga anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan dan informaka, Sukamta, menyatakan bahwa pemerintah harus serius melindungi situs dan data-data strategis. Baca juga Thanos […]