Trump Kembali ‘Turun Gunung’ untuk Pemilihan Presiden AS 2024

Editor Mantan Presiden AS Donald Trump berbicara di Mar-a-Lago Club di Palm Beach, Florida, 15 November 2022. /foto dok. afp/via dailysabah.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | AMERIKA SERIKAT – Mantan Presiden AS Donald Trump meluncurkan kampanyenya untuk mencalonkan diri dalam pemilu 2024 di dua negara bagian tempat ia meluncurkan kampanye kemenangannya pada tahun 2016.

Diterpa angin politik dan hukum, Republikan berusia 76 tahun itu menyampaikan pidato utama kepada aktivis akar rumput dan anggota parlemen di New Hampshire pada hari Sabtu, menjelang penampilan utama di rapat umum di South Carolina.

“Kami membutuhkan seorang pemimpin yang siap untuk menghadapi pasukan yang membuang limbah ke negara kami,” katanya kepada beberapa ratus orang di pusat komersial Salem di New Hampshire.

“Kami membutuhkan seorang presiden yang siap untuk mulai bekerja pada Hari Pertama.”

Peristiwa itu dipandang sebagai kesempatan untuk merevitalisasi kampanye yang gagap di tengah kritik atas kegagalan Trump untuk tampil di depan umum sejak dia mengumumkan pencalonan terakhirnya pada November.

Tetapi tidak ada perubahan yang terlihat dalam pesannya saat dia segera meluncurkan klaimnya yang sering dibantah tentang pemilu 2020 yang dicuri dan mengulangi litani julukannya yang meremehkan lawan politiknya.

Tudingannya yang paling memecah belah dicadangkan untuk kritikus konservatif yang dia sebut sebagai “RINOs” – hanya nama Partai Republik – yang dia katakan “bahkan lebih berbahaya daripada Demokrat.”

Dia menggembar-gemborkan catatannya tentang hukum dan ketertiban, imigrasi, dan “membangun kembali” militer AS saat dia berjanji untuk menyelamatkan negara dari “kehancuran oleh pendirian politik yang egois, radikal, dan korup.”

“Saya lebih marah sekarang dan lebih berkomitmen daripada sebelumnya,” kata Trump.

Mantan raja properti itu adalah satu-satunya kandidat utama yang diumumkan sejauh ini. Namun, beberapa tokoh Republik terkemuka telah memicu spekulasi tentang potensi tawaran saingan di tengah laporan memudarnya dukungan akar rumput untuk mantan presiden tersebut.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Odong-odong Harus Jadi Bahan Evaluasi

Trump dijadwalkan terbang ke ibu kota Carolina Selatan, Columbia, setelah pidato Salem pada sore hari. Di sana ia akan mengungkap tim kepemimpinan dan serangkaian dukungan baru.

‘Mengerikan, orang-orang mengerikan’
Kedua negara bagian memiliki pengaruh yang sangat besar sebagai dua negara bagian pertama dalam setiap tahun pemilihan presiden yang mengadakan kontes pencalonan — yang dikenal sebagai “pendahuluan” atau “kaukus”, bergantung pada kebiasaan setempat.

Mereka mengukuhkan status pelopor Trump pada 2016 setelah awal yang biasa-biasa saja di Iowa.

Namun dia dilaporkan telah berjuang untuk mempertahankan basis dukungan di South Carolina di tengah ketidakpuasan yang membara atas dukungannya terhadap kandidat yang kalah dalam pemilihan negara bagian pada pemilihan paruh waktu November.

Nominasi tersebut dapat mengakhiri perlombaan dua kuda antara Trump dan Gubernur Florida Ron DeSantis, yang keluar sebagai pemenang dalam jajak pendapat. @fen/afp/dailysabah.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Delapan Rekomendasi KPK sudah Dijalankan Kemenag, Tinggal Harmonisasi Regulasi Haji

Sen Jan 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Gufron mengatakan bahwa Kementerian Agama telah menjalankan hampir semua rekomendasi perbaikan tata kelola perhajian. Masih ada satu rekomendasi yang belum selesai dilakukan dan itu berkenaan harmonisasi Undang-Undang No 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (PIHU) dengan […]