Turut Berduka, Bacabup Agam Ini Do’akan Negeri dari Tanah Suci

Editor Bacalon Bupati Agam 2024-2029, Amril Jambak. /visi.news/edwarman
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MADINAH – Banjir yang melanda kawasan Gunung Marapi dan sekitarnya menelan korban jiwa, membuat kesedihan masyarakat Agam, baik yang berada di kampung halaman maupun di rantau.

Salah satunya Amril Jambak. Bakal calon bupati (Bacabup) Agam ini mendo’akan yang terbaik untuk negeri. “Dari Tanah Suci Madinah saya mendo’akan yang terbaik untuk negeri kita.”

“Semoga keluarga korban tabah menerima cobaan ini,” kata Amril, Minggu (12/5/2024).

Seperti diketahui, Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi melaporkan jumlah korban jiwa akibat banjir yang melanda kawasan Gunung Marapi dan sekitarnya mencapai 15 orang. Sementara itu, korban luka sebanyak 17 orang.

Data sementara menunjukkan para korban tersebut berasal dari dua daerah yang diterjang banjir pada Sabtu (11/5/2024) malam yaitu Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar.

“Kami masih mendata korban, jadi belum dapat data lengkapnya. Namun sejak dini hari tadi hingga pagi ini. Kami telah menangani sebanyak 15 jenazah. Tiga jenazah telah diambil pihak keluarga, kondisi jenazah masih bisa dikenali.”

“Saat ini, kami masih melakukan identifikasi terhadap jenazah. Sedangkan korban luka-luka sebanyak 17 orang,” kata Direktur RSAM, dg. Busril dalam keterangannya.

Ia sebut terhadap korban luka-luka, RSAM akan melakukan perawatan korban hingga sembuh. Kemudian pihaknya, telah melaksanakan mitigasi untuk bencana ringan, sedang dan berat.

“Beberapa waktu lalu kami dengan Basarnas telah melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana,” terang Busril.

@warman

Baca Juga :  Deni "Ngubek" Wilayah Kecamatan Sodonghilir untuk Mengetahui Lebih Dekat Kondisi Warga

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petualangan Prawita Genppari Sampai ke Pulau Ular Jelmaan Manusia

Sen Mei 13 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BIMA – Prawita GENPPARI sebagai organisasi nirlaba yang fokus dalam pengembangan wisata, seni budaya dan UMKM terus bergerak tanpa lelah dalam mengeksplor keindahan spot – spot wisata yang ada di Indonesia, dan terus dipromosikan ke berbagai media massa dan media sosial lainnya. “Tujuannya untuk membantu pemasaran agar […]