UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ajak Alumni Isi “Tracer Study”

Editor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung meluncurkan program Tracer Study 2021./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung meluncurkan program Tracer Study 2021. Diprakarsai Pusat Karier UIN SGD Bandung, Tracer Study 2021 merupakan pendataan karier bagi lulusan S1, S2, S3 tahun 2019 dan 2020.

Alumni tahun tersebut dianjurkan mengisi link pendataan di karir.uinsgd.ac.id/tracer_study secara mandiri. Program pendataan dimulai 27 Agustus hingga 29 Oktober 2021.

Selain untuk mengetahui outcome yang dihasilkan oleh UIN, Tujuan lain diadakannya Tracer Study ini adalah sebagai bahan evaluasi bagi kami terhadap lulusan yang dihasilkan apakah telah memenuhi standar kompetensi yang sesuai dunia kerja atau belum dan hal lain juga adalah sebagai salah satu nilai tambah dalam proses akreditasi perguruan tinggi.

Hal ini ini juga selaras dengan perkataan Prof.Dr.H. Mahmud, M.Si sebagai Rektor UIN SGD Bandung, Beliau mengatakan, Tracer Study ini bertujuan untuk meningkatkan mutu universitas saat akreditasi.

“Dengan mengisi Tracer Study, ini memberikan kesempatan kepada alumni untuk turut berkontribusi bagi kemajuan almamater tercinta,” tuturnya dalam keterangan tertulis kepada VISI.NEWS, Jumat (3/9/2021).

Hal senada di ungkapkan oleh Wakil Rektor 3 Prof.Dr.H. Ahmad Fathonih. Dia mengajak seluruh alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk turut serta mensukseskan program Tracer Study.

“Kami berharap agar alumni berkenan dengan sukarela mengisi link Tracer Study, sebagai bukti cinta pada almamaternya, agar karier mereka ke depannya lebih berkah”, tuturnya.

Kepala Pusat Karier, Dr. Betty Tresnawaty, M.I.Kom., menegaskan bahwa kegiatan Tracer Study ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang output-nya berupa data-data penting yang mendukung akreditasi dan menjadi acuan kinerja institusi.

“Saya berharap para alumni lulusan 2019 dan 2020 di mana pun berada berkenan mengisi link tracer study tersebut sebagai bukti kepedulian dan cinta terhadap almamater demi peningkatan kualitas institusi ke depannya”, pungkas Betty Tresnawaty. @fen

Baca Juga :  Rossi Kembali dan Khabib Bisa Rematch Lawan McGregor

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Solo Dorong Digitalisasi dengan Transaksi Non-tunai di Pasar Tradisional

Sab Sep 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Even tahunan belanja dengan diskon besar-besaran di toko, mal, dan pasar tradisional Kota Solo bertajuk “Solo Great Sale”, setelah masa pandemi hampir 2 tahun akan kembali digelar selama sebulan Oktober 2021 mendatang. Menjelang pagelaran akbar “Solo Great Sale 2021″ yang masih sekitar sebulan, Wali Kota Solo, Gibran […]