UIN Sunan Gunung Djati Bandung Gelar PBAK 2021 secara Virtual

Editor :
UIN Sunan Gunung Djati Bandung melantik 8.064 mahasiswa baru angkatan 2021/2022 Program Sarjana (7.466 orang) Magister, dan Doktor (598 orang) secara virtual./visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si melantik 8.064 mahasiswa baru angkatan 2021/2022 Program Sarjana (7.466 orang) Magister, dan Doktor (598 orang) secara virtual.

Pelantikan tersebut melalui Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di masa pandemi Covid-19 bertajuk Harmoni Keberagaman dan Kebangsaan Menuju Indonesia Emas, Senin (30/8/2021).

Rektor mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung berbasis Wahyu Memandu Ilmu dalam bingkai akhlak karimah.

Rektor menegaskan bahwa pihaknya tidak memberikan jaminan sukses, tetapi siap menjadi jembatan atau wasilah bagi para mahasiswa guna mencapai keberhasilan.

“Oleh karenanya, mari kita jadikan sifat nabi yang 4 untuk diimplementasikan dalam kehidupan agar melahirkan Islam rahmatan lil alamin dengan menampilkan akhlak mulia. Karena, Rasul diutus ke muka bumi ini bukan urusan ekonomi, tetapi untuk menyempurnakan akhlak mulia,” tegas Mahmud dalam keterangan tertulis yang diterima VISI.NEWS, Selasa (31/8/2021).

Acara PBAK dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Universitas, Prof. Dr. H. Nanat Fatah Natsir, MS.

Prof. Nanat mengatakan pada tahun akademik 2021/2022 dari sejumlah 111.593 calon mahasiswa baru yang mendaftar ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung, hanya sekitar 7% yang diterima menjadi mahasiswa baru UIN SGD Bandung.

“Oleh karena itu, saudara telah menjadi mahasiswa pilihan, unggul, terbaik, dan hebat. Karena itu, saudara harus mampu membuktikan keunggulan dan kehebatan saudara dengan belajar sungguh-sungguh, tekun, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, cepat selesai tepat waktu, serta berprestasi sesuai dengan cita-cita dan harapan kedua orang tua saudara,” ujarnya.

Baca Juga :  Masih WFH, 99% ASN Pemkot Bandung Patuhi Jam Kerja

Nanat menambahkan para mahasiswa baru patut berbangga dan bersyukur kepada Allah SWT karena bisa diterima di perguruan tinggi yang berkualitas dengan nilai akreditasi perguruan tinggi “A”.

Seentara Wakil Rektor III, Prof Ah. Fathonih, M.Ag., menyampaikan PBAK di tahun akademik 2021/2022 ini dilaksanakan selama 3 hari.

“Hari pertama untuk tingkat universitas, hari kedua untuk tingkat fakultas, dan hari ketiga oleh DEMA U dan organ-organ mahasiswa intra,” jelasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPK Tetapkan Bupati Probolinggo dan Suami Jadi Tersangka

Sel Agu 31 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari bersama suaminya yang merupakan mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin sebagai tersangka kasus dugaan korupsi jual beli jabatan kepala desa. Hasan, yang juga anggota DPR RI Fraksi NasDem diketahui sempat menjabat sebagai Bupati Probolinggo selama dua periode (2003-2008 dan 2008-2013). “Sebagai penerima […]