ULASAN BOLA | Bruno Moreira vs Bruno Cantanhede, Bruno Mana yang Lebih Jago?

Editor Dou Bruno (Bruno Moreira, kiri) yang satu memperkuat Persebaya yang satu lagi memperkuat Persib Bandung, Bruno Cantanhede (kanan)./kolase visi.news/ist.
Silahkan bagikan

Catatan Fendy Sy. Citrawarga

DUEL seru alias “big match” bakal tersaji pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Pekan ke-32, Sabtu (19/3/2022) nanti malam, Persebaya Surabaya menantang Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, siaran langsung Indosiar.

Bajul Ijo –julukan Persebaya– saat ini berada di posisi 4 dengan poin 59, sedangkan “Maung Bandung –julukan Persib– berada di atasnya peringkat 2 dengan poin 66.

Dua pertandingan akhir Persebaya di pekan ke-31, ditahan imbang (1-1) saat menghadapi Barito Putera, Senin (14/3/2022). Sementara di pekan ke-30 Persebaya sukses menggilas Persik Kediri dengan skor tipis (1-0) pada laga Kamis (10/3/2022). Gol dicetak Marukawa.

Adapun Pangeran Biru –julukan lain Persib Bandung– pada pekan ke-31, Minggu (13/3/2022) menundukkan Laskar Sape Kerrab alias Madura United dengan skor 3-2. Sementara di pekan ke-30, Rabu (9/3/2022), Persib pun sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1.

Pertarungan tim asal Jatim dan Jabar ini nanti malam diprediksi bakal sengit sehingga layak disebut big match, bukan sekadar memburu gelar jawara, namun ada sisi gengsi tersendiri.

Maklum keduanya termasuk klub elite dengan jumlah suporter cukup banyak. Uniknya, kedua suporter ini Bonek Mania (Persebaya) dan Bobotoh (Persib) tampak ‘akrob’ alias ‘midulur’, bersaudara tak ada gesekan.

Lalu, sejauh mana pertarungan tim asuhan Aji santoso (Persebaya) dan Abah Robert (Persib) nanti malam? Yang pasti, jika tak ada aral melintang dan diturunkan kedua pelatih, nanti malam bakal bersua duo Bruno.

Ya, Persebaya punya Bruno Moreira, Persib punya Bruno Cunha Cantanhede. Keduanya sama-sama pemain impor asal negara sepak bola, Brazil. Keduanya pun berposisi sebagai pemain depan.

Baca Juga :  UNS Buka Bursa Kerja Melalui "Virtual UNS Job Fair XXI"

Sejauh ini Bruno Moreira sudah mencetak 6 gol untuk Bajul Ijo. Gol terakhirnya dicetak ke gawang Barito di pekan ke 31, Senin (14/3). Sedangkan Bruno Cantanhede tak kurang dari 5 gol sudah dicetaknya. Gol terakhir Bruno Cantanhede dicetak di pekan 31, 2 gol sekaligus saat Persib mengalahkan Madura United dengan skor 3-2.

Lantas siapakah yang lebih jago dalam pertarungan nanti malam? Para Bonek Mania maupun para Bobotoh, tinggal saksikan saja laga nanti malam sambil harap-harap cemas kan? Tapi yakinlah Bruno mana pun jika ia total main, pastilah dia yang jago.

O ya, sekadar informasi tambahan, pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, tepatnya pada laga Rabu (8/12/2021) lalu, Persib harus mengakui ketangguhan Persebaya dengan angka telak 0-3.

Akankah terulang kekalahan itu nanti malam atau Persib mampu revans mengingat tren positif paling tidak di dua laga terakhi dengan meraih kemenangan? Jawabannya segala kemungkinan bisa terjadi. ‘Pan’ bola ‘mah’ bulat, bos! Bisa menggelinding menuju kemenangan, imbang, atau tumbang! (penulis penikmat sepak bola) **

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Reynaldi : Peningkatan SDM, Penyediaan Lapangan Kerja Di Desa Kunci Mengurangi Urbanisasi

Sab Mar 19 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menekankan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan penyediaan lapangan kerja serta usaha di desa menjadi kunci utama dalam mengurangi urbanisasi. Tidak hanya itu, peningkatan SDM dan penyediaan lapangan kerja di desa tersebut diyakini dapat meningkatkan pembangunan dan […]