ULASAN BOLA | Hadapi PSIS, Persipura Berjuang Lepaskan Diri dari Jurang Degradasi

Editor Logo PSIS dan Persipura./istimewa
Silahkan bagikan

Catatan Fendy Sy. Citrawarga

LANJUTAN kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-33 akan berlangsung mulai besok, Kamis (24/3/2022).

Banyak hal menarik untuk disimak di detik-detik akhir kompetisi musim ini, salah satunya peluang-peluang untuk jawara maupun yang bakal terkena degradasi.

Partai PSIS kontra Persipura yang akan bermain besok pukul 15:15 di Stadion I Gusti Ngurah Rai (live on Streaming) misalnya diprediksi bakal berlangsung sengit, pasalnya ada tim yang berjuang agar terhindar dari jurang degradasi, yakni Persipura.

Ya, Sang Mutiara Hitam –julukan Persipura– di sisa dua laganya wajib menang jika tak ingin ke Liga 2.

Yuk kita tengok posisi kedua tim. PSIS kini berada di posisi 8 dengan poin 43. Sudah berada di zona aman untuk tetap berkiprah di Liga 1 musim depan.

Puaskah dengan hasil itu? Tentu sang Laskar Mahesa Jenar ingin naik posisi. Jika 2 laga sisa termasuk kontra Persipura besok sore meraih poin penuh, maka tim kesayangan Panser Biru –julukan suporter PSIS– punya poin 49, bisa menggusur Persija di peringkat 7 jika Persija terjungkal.

Hasil akhir PSIS di pekan ke-32 bermain imbang (3-3) kontra Persita, Minggu (20/3/2022). Sedangkan di Pekan 31, PSIS sukses mengandaskan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 pada laga Rabu (16/3/2022).

Adapun Persipura kini berada di posisi 16 dengan raihan 30 poin. Posisi ini jelas masih rawan karena masih berada di zona merah. Makanya Persipura bakal mati-matian meraih poin guna menyelamatkan diri dari jurang degradasi sambil berharap PSS Sleman dan Barito yang berada di atasnya terpeleset.

Hasil akhir Persipura cukup membuat kepercayaan diri para pemainnya bakal meningkat. Betapa tidak, di 2 laga terakhirnya Sang Mutiara Hitam kesayangan Persipura Mania ini di Pekan ke-32 , Minggu (20/3/2022) menang telak 4-2 saat menghadapi PSS Sleman. Sedangkan di pekan ke- 31, Rabu (16/3/2022) tim asuhan Alfredo Vera ini sukses pula mengalahkan tim papan atas Bhayangkara FC (2-1).

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Polrestabes Surabaya Mengadakan Lomba Memasak Nasi Goreng

Melihat tren positif ini, Pahabol, Nelsom Alom dkk. punya bekal kuat untuk meraih kemenangan. Dan itu telah ditekankan sang pelatih bahwa Persipura kini bertekad fokus raih kemenangan dan menjaga peluang keluar dari zona merah.

Namun, tentunya pasukan Laskar Mahesa Jenar yang kini diarsiteki Dragan Djukanovic takkan tinggal diam. Dengan misi memperbaiki posisi, Eka Febri, Dewa, dkk. bakal menghadapi Persipura dengan perlawanan ketat berbekal semangat ingin melanjutkan tren positif.

Lalu bagaimana hasil di putaran pertama kedua tim? Di pekan ke-17 putaran pertama Liga 1/2021/2022, Sabtu (11/3/2021) saat itu Persipura berhasil menundukkan PSIS semarang dengan skor 2-1. Kedua gol Persipura dicetak Pahabol (54) dan Gunansar (70).

Akankah Persipura bakal melanjutkan tren positif di putaran petama? Atau PSIS yang giliran sukses meraih kemenangan? Panser Biru dan Persipura Mania serta pecinta sepak bola tanah air tinggal menyaksikannya besok sore. **

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemkot Solo Izinkan Taraweh dan Sholat Ied Tapi Larang Buka Bersama

Rab Mar 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Menjelang bulan suci puasa Ramadan 2022 ( 1443 Hijriyah) yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ancang-ancang untuk menggelar serangkaian kegiatan bertajuk “Semarak Ramadan 2022”. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di depan peserta rapat persiapan “Semarak Ramadan 2022”, di ruang rapat Dinas […]