ULASAN BOLA | Persib Bandung kontra Madura, Siapa Bakal Jadi Jawara?

Editor Logo BRI Liga 1 2021/22./twitter/@pt_lib/via tempo.co
Silahkan bagikan

Catatan Fendy Sy. Citrawarga

PARA penikmat sepak bola Tanah Air senja nanti dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-31, Minggu 13 Maret 2022, bakal menyaksikan duel sengit antara Persib Bandung vs Madura United.

Ya, pada pukul 18:15 WIB di Stadion I Gusti Ngurah Rai (live Indosiar) bakal berlangsung duel seru antara Maung Bandung –julukan Persib– kontra Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United–.

Saat ini posisi Maung Bandug berada di peringkat 2 dengan raihan 63 poin dari 30 laga. Sedangkan Laskar Sape Kerrab atau Madura berada di peringkat 11 dengan 35 poin dari 29 laga yang telah dilakoni (1 laga tunda Madura vs Persipura).

Dua pertandingan terakhir Persib Bandung di pekan ke-30 sukses mengalahkan Arema FC (2-1), pada laga Rabu (9/3/2022). Dua gol kemenangan Persib dijaringkan Bruno Cantanhede lewat tandukan.

Sementara pada pekan ke-29, Persib pun meraih hasil positif (3-1) usai mengalahkan Persiraja pada pertandingan yang digelar Sabtu (5/3/2022).

Adapun dua pertandingan terakhir Madura United, di pekan ke-30 cuma meraih 1 poin hasil imbang (3-3) dengan Barito Putera.
Sementara di pekan ke-29, tim asuhan pelatih Fabio Lefundes ini juga bermain imbang (2-2) saat menghadapi Persik Kediri, pada Sabtu (5/3).

Pada partai senja nanti, sebagai penantang alias pribumi, Persib Bandung –tim asuhan Robert Alberts– ini pastinya bakal menyuguhi tamunya dengan perlawanan sengit guna meraih poin penuh dan mengejar poin Bali United di peringkat pertama.

Ya, tak ada jalan lain bagi Persib kalau ingin menjadi jawara di musim ini harus mampu berjuang sendiri dengan meraih kemenangan. Berharap “bantuan” dari tim lain untuk mengalahkan sang pemuncak klasemen, Bali United, cuma “matak pikanyerieun hate” (sakit hati).

Baca Juga :  Persib Sukses Kandaskan Madura Berkat Gol Bruno dan Zalnando

Bayangkan, ketika Persiraja menghadapi Bali United , Jumat (11/3) lalu, Bobotoh berharap Persiraja unggul, kenyataannya malah kalah 0-1 dari Bali Unted. Pun pada laga pekan ke-29, Minggu (6/3), para Bobotoh berharap Persija Jakarta “berbaik hati” mengalahkan Bali United. Eh, malah “siga nu ngahajakeun” (sengaja) kalah dari Bali United dengan skor 1-2.

Oleh karena itu. sekali lagi, Bruno Cantanhede, Beckham Putra Nugraha, dkk. senja nanti harus bermain all out guna meraup hasil maksimal poin penuh. Walaupun tentu Renan da Silva, Beto, Hugo Gomes, dkk. pun bakal memberikan perlawanan sengit. Terutama aksi Beto yang perlu diwaspadai barisan belakang Maung Bandung.

Lalu bagaimana hasil pertandingan kedua tim pada pertemuan Liga 1 putaran pertama? Saat itu, pada pertandingan yang digelar 4 Desember 2021, barudak Bandung sukses mengalahkan Madura United dengan skor tipis (1-0). Adalah Frets Butuan yang mampu menjebol gawang Madura kala itu.

Bolehlah Persib punya modal percaya diri tinggi dengan hasil itu dan dua kemenangan di dua pertandingan terakhir. Meski begitu, diharapkan barudak Bandung jangan jemawa bin sombong atau jangan lengah.

Bisakah Persib jadi jawara nanti malam atau malah dikandaskan Madura? Yuk para Bobotoh, yuk para K-Conk Mania kita saksikan duel jagoan kalian senja nanti. Para pemain berjibaku olah bola di lapangan, kalian jangan lupa olah doa agar jagoanmu menang. Okay? (penulis penikmat sepak bola)

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DATA BOLA LIGA 1 | Hasil, Klasemen, Top Skor, dan Siaran Langsung Hari Ini

Ming Mar 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Hasil pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-30, Sabtu 12 Maret 2022, adalah sebagai berikut: PSIS Semarang: 1 (Alfeandra Dewangga menit 90) vs Bhayangkara FC: 1 (Herman Dzumafo, penalti menit 9) _______________ Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022 Setelah Pertandingan Akhir Pekan ke-30, […]