ULASAN BOLA | Persib Berharap Tak Terusik Persik Guna Meraih Asa Juara atau Amankan Tiket Piala AFC

Editor Logo Persib dan Persik./ist/kolase visi.news
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pertarungan antara Persib Bandung vs Persik Kediri pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (25/3) pukul 18:15 WIB, adalah duel antara tim papan tengah dengan penghuni peringkat 2 klasemen sementara.

Pertandingan bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan ditayangkan langsung oleh Indosiar.

Persib Bandung jelas sangat berambisi mengejar poin penuh guna meraih asa juara karena masih ada celah untuk itu, terutama jika penghuni puncak lasemen, Bali United, terpeleset di 2 laga sisanya.

Oleh karena itu Maung Bandung –julukan Persib– tak mau terusik oleh Macan Putih –julukan Persik Kediri– dengan hasil imbang apalagi kekalahan. Poin penuh harga mati, kata pelatih Robert Albert menyemangati para ponggawa Pangeran Biru.

Nah, mari kita lihat posisi kedua tim kesayangan Bobotoh dan Persikmania ini. Persib Bandung kini berada di peringkat 2 dengan poin 67 hasil dari 32 laga. Sedangkan Persik Kediri berada di posisi 11 klasemen sementara dengan poin 38 hasil dari 32 laganya.

Dengan posisi itu, Persib masih bisa mengejar Bali United dengan poin 72, jika Persib mampu meraih 2 kemenangan sehingga bakal terakumulasi poin 73 dengan catatan Bali United tak menambah poin lagi.

Namun, jika Bali United meneruskan tren positifnya dengan memenangi 2 laga sisa termasuk malam nanti kontra Persebaya bakal mengumpulkan poin 78 dan berhasil mempertahankan gelar juara bertahannya.

Dan tentu kalau skema itu yang terjadi, Persib bakal fokus mengamankan tiket Piala AFC, itu jika mampu mempertahankan posisi 2 yang masih terancam oleh Bhayangkara FC jika tim kesayangan Bobotoh ini kalah di dua laga sisanya. Hitung-hitungannya, kini Bhayangkara berpoin 62, jika menang lawan Persija besok dan di pertandingan akhir akan megumpukan poin akhir 68.

Baca Juga :  Milla Sebut Dukungan Manajemen dan Bobotoh Bantu Kemenangan Persib

Maka, dipastikan Persib bakal ‘bebeakan’ melawan Persik, jangan sampai terusik oleh hasil imbang apalagi kalah.

Hasil akhir Persib di pekan ke-32 bermain imbang (1-1) kontra Persebaya, sedangkan di pekan 31 sukses mengalahkan Madura (3-2). Adapun Persik Kediri, di pekan ke–32 kalah oleh Barito (0-2), sedangkan di pekan ke-31, tim asuhan pelatih Javier ini bermain imbang (1-1) saat berjumpa Persita Tangerang.

Misi Persik pada pertandingan nanti tentu saja berburu poin penuh guna memperbaiki posisi klasemen agar tidak terkejar oleh tim di bawahnya sehigga aman untuk berkiprah kembali di Liga 1 musim depan. Jika berhasil meraih poin penuh di 2 laga sisanya bakal terakumulasi poin 44 bisa mengatrol ke peringkat lebih baik di klasemen sementara dengan catatan tim di atasnya saat ini, yaitu Madura, Persita, dan PSIS tak menambah poin lagi atau tim-tim di bawahnya, Persikabo dan PSS Sleman terpeleset.

Tak ayal lagi Frets Butuan, David da Silva sabalad-balad pada pertandingan bakda magrib ini bakal “ngayonan” kekuatan Pahalabenta, Ezzejari dkk. Persib tak ingin
kehilangan poin tentunya

Lalu bagaimana hasil di putaran pertama Liga 1 2021/2022? Pada pertandingan di pekan ke-17 tepatnya Minggu (12/12/2021) lalu Maung Bandung sukses mengandaskan Persik dengan skor tipis 1-0. Adalah Frets Butuan yang sukses merobek gawang Persik di menit 18 saat itu

Akankah Persib meneruskan tren postif di putaran pertama itu? Atau Macan Putih mampu revans? Para Bobotoh dan Persikmania hanya bakal tahu hasilnya usai pertandingan nanti malam. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Patut Menjadi Teladan, Kusnadi : Airlangga Tokoh Pemimpin Inspiratif Dan Produktif

Jum Mar 25 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Sekedar diketahui, Partai Golkar memiliki buku “Kerja Untuk Indonesia Airlangga Hartarto” dalam buku tersebut menerangkan perjalanan atau biografi seorang Menko Perekonomian yang penuh dengan inspiratif. Demikian dikatakan Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar), Haji Kusnadi menurutnya, Ketua Umum (Ketum) partai berlambang pohon beringin ini […]