ULASAN BOLA | Persiraja vs Bali United Tarung Juru Kunci vs Pemuncak Klasemen, Siapa Paling Termotivasi?

Editor Logo Persiraja dan Bali United./net./istimewa
Silahkan bagikan

Catatan Fendy Sy Citrawarga

HARI INI, Jumat (11/3/2022) pukul 20.30 WIB, di Stadion Kompyang Sujana pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-30, bakal tersaji pertandingan menarik dari dua tim dengan jarak klasemen yang berjauhan, yakni Persiraja Bandaaceh kontra Bali United.

Persiraja di klasemen sementara Liga 1 berada di peringkat paling buncit yaitu ke-18 dengan raihan poin 13 dari 29 laga yang telah dijalaninya. Sementara Bali United berada di puncak klasemen dengan raihan poin 63.

Kita lihat dahulu hasil dua pertandingan terakhir kedua tim yang secara kasat mata bisa menjadi tolok ukur tim tersebut. Di pekan ke-29, Persiraja bertekuk lutut atas Persib Bandung (1-3).

Padahal pada pertandingan Sabtu (5/3) itu Laskar Rencong Aceh –julukan Persiraja– sudah unggul terlebih dahulu melalui gol Bruno Dybal di menit ke-13. Namun kemudian Persib Bandung mampu membalasnya dengan 3 gol. Sementara di pekan ke-28, Persiraja bermain imbang (1-1) ketika menghadapi Barito Putera.

Adapun Bali United, tim berjuluk Serdadu Tridatu, itu di pekan ke-29 sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1. Kedua gol dicetak Spaso dan Lerby. Sementara di pekan ke-28, Bali United pun meraih poin penuh usai mengalahkan Persela Lamongan denga skor 2-1.

Pada pertandingan nanti malam, Persiraja yang kini diarsiteki pelatih Sergio Alexandra itu tentunya takkan “serab” melihat ketangguhan Bali United. Belakangan Persiraja sudah mulai menemukan jati diri dengan merapatkan barisan belakang sehingga tim-tim lawan tak mudah menerobos benteng pertahanannya.

Alhasil Bruno Dybal, Sharza, dkk. bakal maladeni keganasan Ilija Spasojevic, Eber Bassa dkk. guna meraih kemenangan di partai krusial tersebut.

Baca Juga :  Sastrawan Ajip Rosidi Wafat di Kota Magelang

Lalu bagaimana hasil pertemuan kedua tim di putaran pertama Liga 1 2021/2022? Pada pekan ke-14, tepatnya pada pertandingan yang digelar tanggal 30 November 2021 itu Bali United panen gol besar dengan mengalahkan Persiraja dengan angka telak 5-0 tanpa balas.

Akankah kekalahan itu terulang dalam pertandingan nanti malam? Tentu saja para SKULL –julukan suporter Persiraja– takkan rela timnya kalah. Demikian pula para Sementon Dewata — julukan suporter Bali United– berharap jagoannya meneruskan tren kemenangan hingga mampu menjadi jawara.

Guna meraih asa tersebut, tentu akan kembali kepada motivasi yang dimiliki para pemain kedua tim. Motivasi tinggi, kerja keras, dan penuh disiplin, tak mustahil Laskar Rencong Aceh mampu menundukkan Serdadu Tridatu, tim yang diarsiteki Stefano Cugurra tersebut.

Kita saksikan saja nanti malam siapa yang paling termotivasi hingga mampu meraih kemenangan. (penulis penikmat sepak bola)

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kunjungan Kerja ke Kaltara, Mendikbudristek Senang Melihat Semangat Merdeka Belajar

Jum Mar 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TARAKAN – Setibanya di Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara untuk melakukan kunjungan kerja, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim beserta rombongan disambut hangat dengan prosesi adat Tepung Tawar dilanjutkan dengan pemberian syal, ikat kepala Sesingal Tidung, dan Pedang Mandau oleh Gubernur […]