Ultah ke 18, KBPP Polri Gelar Penanaman Pohon

Editor :
Ketua KBPP Polri PD Jabar Muhlgi Sujana (kiri) didampingi Ketua KBPP POlri Restabes Bandung Jadi Gunadi memimpin rapat persiapan penanaman pohon, di Cimanggung, Kamis (8/4/2021)./visi.news/apih igun

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 18, Keluarga Besar Putr-putri Polri (KBPP Polri) pengurus daerah Jawa Barat, tanam 4000 pohon. Penanaman itu dilakukan di lokasi longsor Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung kabupaten Sumedang, Kamis (8/4/2021)

Ketua KBPP Polri Restabes Sumedang mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus daerah (PD) KBPP Polri Jabar.

“Tema kegiatan KBPP Polri PD. Jabar ini penanaman pohon 4000 pohon yakni ” Menanam Pohon Menyelamatkan Pewaris Generasi” dalam tangkar HUT ke 18 kami. ” terang Hadi Gunadi SE SH kepada wartawan di Cimanggung, Kamis (8/4/2021).

Dia menjelaskan KBPP Polri Restabes Bandung sebagai pelaksana kegiatan tersebut atas perintah dari Pengurus Pusat KBPP Polri.

Dalam kegiatan itu lanjutnya, sejumlah lokasi yang akan ditanami pohon itu masing-masing berada di desa Cihanjuang kecamatan Cimanggung kab. Sumedang.

“Insaya Alloh dengab akan.dilaksanakannyavreboisasi di sejumlah lokasi rawan longsor, Penanaman pohon ini bertujuan agar lokasi-lokasi tersebut bisa kembali subur dan terhindar dari bahaya longsor lagi. Saya yakin generasi ke depan akan terjaga lingkungannya manankala lingkungan kembali hijau. Resapan air kembali hidup dan terjaga, masyarakat pun akan tenang tidak was-was dengan longsor yang akan mengancam keselamatan jiwa,” papar Hadi.

Sekilas Tentang KBPP Polri

Ketua PP KBPP Polri kini dipegang oleh Evita Nursanthy. Dia adalah Anggota DPR RI periode 2019-2024. Evita Nursanty terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) periode 2021-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) V, di Jakarta, pada 1 Maret lalu.

Sebelumnya, dalam Munas yang digelar bersamaan dengan peringatan HUT XVIII KBPP Polri, muncul dua kandidat, yaitu Bayu Priawan Djokosoetono dan Evita. Namun, dalam proses Munas, 34 pengurus daerah bersepakat untuk memilih Evita secara aklamasi.

Bayu merupakan putra ke-3 Brigjen (Pol) Chandra Suharto Djokosoetono. Sedangkan Evita adalah puteri Kolonel (Purn) Muhammad Ridwan Hippy, adalah Kapolwil Lampung (1980-1984), dan kakak dari ibundanya adalah Jenderal (Purn) Prof Awaloeddin Djamin, Kapolri periode 1978-1982. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPK Jebloskan Eks Bupati Bogor Rachmat Yasin ke Lapas Sukamiskin

Kam Apr 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Eksekusi dilakukan pada Rabu, 7 April 2021 kemarin. Eksekusi dilakukan berdasarkan Putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas IA Khusus Nomor: 75 / Pid.Sus-TPK / 2020 / […]