Umat Islam Berdoa untuk Pemimpin Amanah Usai Nyoblos di Pemilu 2024

Editor Doa untuk kedua orang tua. /Ilustrasi/nu online/freepik
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Umat Islam di seluruh Indonesia telah menunaikan hak pilihnya di Pemilu 2024. Setelah mencoblos, banyak di antara mereka yang berdoa untuk mendapatkan pemimpin yang amanah, adil, dan berpihak pada kepentingan rakyat.

Salah satu contoh doa yang dibaca oleh umat Islam setelah nyoblos adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ لَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا بِذُنُوْبِنَا مَنْ لَا يَخَافُكَ فِيْنَا وَلَا يَرْحَمُنَا

Allahumma laa tusallith ‘alainaa bidzunubinaa man laa yakhaafuka fiinaa wa laa yarhamunaa.

Artinya: “Ya Allah, dikarenakan dosa-dosa kami, janganlah Engkau kuasakan orang-orang yang tidak takut kepada-Mu di tengah-tengah kami dan tidak pula menyayangi kami.”

Doa ini merupakan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk memohon perlindungan dari pemimpin yang zalim dan tidak berakhlak. Doa ini juga sesuai dengan kondisi politik saat ini, di mana banyak calon pemimpin yang tidak memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas.

Selain doa tersebut, ada juga doa lain yang bisa dibaca oleh umat Islam setelah nyoblos, yaitu:

اللَّهُمَّ وَلِّ عَلَيْنَا خِيَارَنا وَلَا تُوَلِّ عَلَيْنَا شِرَارَنا.

Allahumma walli ‘alainaa khiyaronaa wa laa tuwalli ‘alainaa syiroronaa

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah orang terbaik kami sebagai pemimpin kami. Jangan Engkau berikan kekuasaan itu pada orang yang jahat dari kami.”

Doa ini merupakan doa yang mengandung harapan agar Allah SWT memberikan pemimpin yang terbaik bagi umat Islam dan bangsa Indonesia. Doa ini juga mengandung permohonan agar Allah SWT menjauhkan pemimpin yang jahat dan merugikan dari kekuasaan.

Umat Islam berharap, dengan berdoa setelah nyoblos, Allah SWT akan mengabulkan permintaan mereka dan memberikan pemimpin yang amanah, adil, dan berpihak pada kepentingan rakyat. Umat Islam juga berharap, pemimpin yang terpilih nantinya akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan sejahtera.

Baca Juga :  Perayaan Paskah dan Jumat Agung berjalan aman, Kapolda Jateng Apresiasi Kerja Keras TNI-Polri

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pesan Ketua DMI Kab. Bandung Pasca Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Kam Feb 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Indonesia tengah dalam pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin negara dalam lima tahun ke depan. Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung, KH Shohibul Ali Fadhil, M.Sq mengatakan, sebagai warga negara Indonesia (WNI) berhak untuk melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk menentukan pemimpin negara dalam lima tahun […]