UMKM Binaan Rukun Manunggal Ramaikan Reuni Akbar & Munas Alumni UPN Veteran Jatim

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Sebanyak 25 UMKM binaan Rukun Manunggal ikut meramaikan kegiatan Reuni Akbar & Munas Alumni UPN Veteran Jatim, yang digelar di gedung Giri Loka UPN Veteran Jatim, Surabaya, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Ketua UMKM Rukun Manunggal Oki Iin Prihandono, kehadiran UMKM dalam kegiatan ini, dikarenakan para pengurus UMKM Rukun Manunggal merupakan alumni UPN Veteran Jawa Timur.

“Kami manfaatkan momen Reuni Akbar ini, dengan menggerakkan ekonomi kemasyarakatan melalui UMKM binaan. Dimana semua konsumsi dalam kegiatan ini, diambil dari produk-produk UMKM binaan kami,” ujarnya.
Oki menambahkan, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi produk-produk UMKM binaan, pada masyarakat secara lebih luas.
“Ini adalah Reuni Akbar yang dihadiri sekitar 1000 orang alumni. Yakni sejak angkatan pertama tahun 1965 hingga lulusan tahun 2021. Dimana cukup banyak dari para alumni UPN Veteran ini, yang kini menjadi anggota DPRD, dosen hingga Rektor, pengusaha, birokrat dan lain sebagainya. Harapannya, produk-produk UMKM binaan kami, bisa naik kelas dan semakin dikenal secara lebih luas,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah event yang melibatkan mahasiswa.

“Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi berwirausaha yang profit oriented. Kami akan adakan pelatihan dan pendampingan, terkait kegiatan wirausaha bersama mahasiswa. Dimana mereka akan kami latih terkait proses produksi, packaging dan marketingnya. Termasuk bagaimana menjalin kemitraan dengan instansi pemerintah dan swasta,” pungkasnya.

@redho

Baca Juga :  Sembilan Macam Puasa Sunah dan Keutamaannya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Apakah Cuti Bersama Idul Adha 2023 Berlaku Untuk Karyawan Swasta? Ini kata Menaker Ida Fauziyah

Ming Jun 25 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pemerintah telah resmi mengumumkan libur cuti bersama Idul Adha 2023. Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri menetapkan tanggal 28 dan 30 Juni 2023 sebagai cuti bersama Idul Adha 2023. Usai dalam sidang isbat pada (18/6) menetapkan Idul Adha 2023 jatuh pada Kamis, 29 […]