UMRAH: 22 Jemaah Amphuri Gagal Berangkat

Editor Ilustrasi muslim tengah beribadah di sekitar Kakbah./screenshot/republika.co.id/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Amphuri, Firman M Nur mengatakan ada 22 calon jemaah umrah yang gagal berangkat karena terdampak kebijakan penangguhan penerbangan internasional Arab Saudi.

Arab Saudi menyebutkan, penangguhan penerbangan akan dilakukan selama sepekan.

“Ada sekitar 22 calon jemaah dari anggota Amphuri yang mestinya terbang dengan Garuda tertunda keberangkatannya akibat adanya penutupan penerbangan oleh Saudi,” ujar Firman dalam keterangan tertulis, Rabu (23/12/2020).

Meski diakui, terang Firman, bahwa sejauh ini, pihaknya tengah berupaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) untuk bisa kembali melayani perjalanan ibadah umrah ke Tanah Suci, setelah sebelumnya vacum delapan bulan.

Namun, dengan adanya penutupan penerbangan ini, pihaknya hanya bisa menghormati keputusan tersebut.

“Pada dasarnya, kami terus melakukan upaya mengembalikan trust masyarakat terhadap travel umrah, untuk bisa melayani kembali perjalanan umrah yang telah dilengkapi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Bahkan, pemerintah maupun Saudi telah merilis panduan umrah di masa pandemi yang coba terus kita sosialisasikan kepada penyelenggara maupun masyarakat umum,” kata Firman.

Terakhir, Amphuri kembali menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi dan menghormati atas keputusan pemerintah Arab Saudi melalui otoritas penerbangan sipil (GACA), yang menutup kembali penerbangan komersial internasional selama sepekan ke depan lantaran munculnya varian baru virus corona.

Bahkan Saudi pun akan mempertimbangkan kembali untuk memperpanjang seminggu berikutnya, jika memang ditemukan kasus-kasus baru yang ditimbulkan virus corona terbaru ini. @fen

Baca Juga :  SKETSA | Rhoma Irama

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pandemi Covid-19, FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Jum Des 25 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Pembatalan ini diumumkan langsung Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) di markas besarnya di Zurich, Swiss, Kamis (24/12/2020). Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia tadinya bakal digelar pada 20 Mei-12 Juni di enam venue di enam […]