UMRAH: Jubir Wiku, “Jemaah Umrah yang Kembali ke Indonesia Perlu Tes Covid-19 dan Karantina”

Editor :
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan kunci keberhasilan kita itu komitmen menjalankan protokol kesehatan saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (3/11/2020)./biro pers sekretariat presiden/via liputan6.com/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, seluruh jemaah umrah yang kembali ke Indonesia perlu menjalani tes Covid-19 dan karantina.

“Kami mengimbau semua jemaah yang kembali ke Indonesia agar menjalani testing (tes Covid-19) dan karantina selayaknya pelaku perjalanan dari luar negeri. Ini untuk meminimalisasi penularan Covid-19,” ujar Wiku saat konferensi pers di Media Center Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (5/11/2020), seperti dilansir Liputan6.com.

Kembali dibukanya ibadah umrah selama pandemi Covid-19, kata Wiku, menjadi bukti kemampuan kita beradaptasi dengan dinamika kehidupan.

“Oleh karena itu, kita harus terus bersemangat supaya menjadikan orang yang sakit menjadi sehat dan yang sehat tetap sehat dan yang sakit kembali pulih,” lanjutnya.

Selamat menjalani ibadah umrah, para calon jemaah harus tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Calon jemaah umrah juga harus menyimak arahan petugas umrah.

“Penularan Covid-19 dapat dicegah apabila jemaah mematuhi protokol kesehatan 3M juga arahan petugas umrah di lapangan,” imbuh Wiku. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MUHIBAH: Ingrid Kansil Bersyukur Bisa Salat di Masjid Hagia Sophia Turki

Sab Nov 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Setelah sekian lama aktivitas dibatasi untuk menghentikan penyebaran Covid-19, Ingrid Kansil akhirnya bisa kembali melangsungkan perjalanan dengan pesawat terbang. Namun, Ingrid deg-degan mengingat ancaman virus corona masih dekat. “Dalam kegiatan apa pun protokol kesehatan harus tetap kita patuhi dan jaga. Jangan lengah dan harus ekstra hati-hati,” kata Ingrid Kansil, Senin (2/11/2020), […]